Genre film horor masih tetap mendominasi rilisan film-film Indonesia. Di kloter perilisan 30 Maret 2023 ada sebuah film horor berjudul Teman Tidur. Film edukasi tentang bullying ini dibalut dengan cerita horor yang kekinian. Berikut ini sinopsis Teman Tidur, film horor untuk 17 ke atas.

Teman Tidur diproduksi berkat kerjasama Robagu Pictures, Drelin Amarga Pictures, dan Shandiego. Film ini disutradarai oleh Ray Nayoan, dengan skenario dari Asaf Antariksa, Gea Rexy, dan Evelyn Afnilia.

Sinopsis Teman Tidur berfokus pada kehidupan anak-anak SMA yang tercemar dengan aksi perundungan atau bullying. Konflik awal film ini adalah terjadinya aksi bunuh diri dari seorang siswi bernama Kelly.

Kelly merasa malu, tertekan, dan putus asa setelah video syur yang menampilkan dirinya menyebar di lingkungan sekolah. Kelly yang tak mampu menahan rasa malu akhirnya memilih bunuh diri.

Kehidupan di sekolah pun berlanjut, begitu juga dengan aksi bullying. Amanda datang ke sekolah tersebut sebagai murid pindaha. Karena kebutuhan lomba, ia harus tinggal di asrama agar fokus belajar.

Amanda menjadi korban bullying selanjutnya. Dia tak bisa bersekolah dengan tenang. Kemudian Amanda bertemu dengan Adam. Pria ini akhirnya menjadi pelindung Amanda dari para perundung.

Di sisi lain, ada Davin yang percaya bahwa Adam dan teman-temannya adalah penyebab Kelly bunuh diri. Tanpa mereka duga-duga, berbagai gangguan pun akhirnya muncul. Gangguan ini seperti dari Kelly yang arwahnya penasaran. Apakah itu benar-benar arwah Kelly? Siapakah sebenarnya perundung jahat itu?

Teman Tidur dibintangi oleh banyak nama-nama muda seperti Givina Lukita, Mutiara Sofya, Baskara Mahendra, Rafael Tan, Abun Sungkar, Devi Demplon, dan masih banyak lagi.