Sama-sama diketahui, film Sri Asih rilis di bioskop Indonesia pada bulan November 2022. Film ini merupakan judul kedua dalam rangkaian film superhero Indonesia yang diberi label Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Sedikit di bawah perkiraan, film yang dibintangi Pevita Pearce itu tidak sukses dari segi jumlah penonton. Sebagai produser kreatif, Joko Anwar pun buka suara.

Seperti dimuat di laman Kapanlagi.com, (18/1), Joko Anwar menegaskan, capaian penjualan tiket Sri Asih tidak mempengaruhi perkembangan proyek BCU. Kepada awak media online, sutradara dua film Pengabdi Setan itu menegaskan sekarang masih terus mempersiapkan proyek selanjutnya.

Bahkan Joko mengungkap proyek yang belum diumumkan pun masih terus dikembangkan oleh timnya. Joko meneruskan bahwa dia dan timnya masih sangat optimis dan merasa akan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Joko merasa cerita superhero masih sangat disukai oleh penonton film di Indonesia, maka dari itu dia masih sangat optimis dan berani beraing dengan produk-produk superhero dari luar negeri.

Perolehan Penonton Sri Asih

BCU bisa dibilang sukses setelah merilis film Gundala pada 2019. Waktu itu film yang dibintangi Abimana Aryasatya itu mendapat respons positif baik dari kritikus maupun penonton. Perhitungan penonton Gundala tembus 1,6 juta.

Kesuksesan tersebut membuat harapan terhadap Sri Asih cukup tinggi. Terlebih lagi setelah menjadi cameo di Gundala, sosok Sri Asih ramai diperbincangkan netizen. Meski demikian, setelah dirilis November 2022 lalu, Sri Asih tidak bisa menyamai perolehan penonton Gundala.

Hingga turun layar seluruhnya, Sri Asih mampu mengumpulkan 580 ribuan penonton. Meski demikian, di mata kritikus film, Sri Asih dianggap sebagai film yang bagus dari segi cerita dan visual. Hanya saja secara bisnis memang tidak spesial.

Film BCU Selanjutnya

Setelah Sri Asih, tim BCU langsung move on untuk berfokus pada proyek selanjutnya, yakni Virgo and the Sparklings. Film yang dibintangi oleh Zara Adhisty ini dijadwalkan rilis pada 2 Maret 2023.

Vurgo and the Sparklings mengisahkan tentang seorang remaja berusia 15 tahun bernama Riani (diperankan oleh Zara). Secara misterius Riani memiliki kekuatan yang bisa mengeluarkan api dari tangannya.

Terkadang Riani belum mampu mengontrol kekuatannya itu, efeknya banyak orang yang menghindari Riani karena takut. Kehidupan Riani berubah saat dia menemukan sekelompok sahabat yang bisa menerimanya apa adanya.

Akhirnya mereka membantu Riani untuk menguasai kekuatannya. Hingga akhirnya membantu Riani untuk menjadi pahlawan super untuk menolong warga kota dari kekacauan.

Tonton trailer Virgo and the Sparklings di bawah ini;

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.