Franchise film Scream sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Setelah hidup lagi dari tidur panjangnya tahun 2022 dengan judul Scream, tahun ini si pembunuh bertopeng ghostface kembali meneror korbannya melalui  Film Scream VI.

Dalam trailer yang dirilis melalui saluran YouTube Paramount Pictures, (19/1), digambarkan kalau ancaman ghotsface kini tak lagi terbatas di rumah korban saja, atau di ruangan tertutup. Kini ghostface bisa menyerang di manapun, dan kapanpun, bahkan di mini market penuh orang atau di kereta bawah tanah penuh penumpang.

Digambarkan ada sebuah sindikat rahasia dengan fasilitas super canggih yang diindikasikan sebagai markas si ghostface. Untuk film yang satu ini diklaim ghostface-nya berbeda dari seri-seri sebelumnya. Hal ini mungkin yang menyebabkan pemberian judul pun berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Melissa Barrera dan Jenna Ortega  di Scream VI. (Sumber foto Entertainment Weekly)
Melissa Barrera dan Jenna Ortega di Scream VI. (Sumber foto Entertainment Weekly)

Film kelima yang rilis pada 2022 tidak mencantumkan angka 5 di judulnya. Bahkan film-film sebelumnya menggunakan angka numerik pada judulnya. Akan tetapi untuk film keenam menggunakan penomoran angka romawi.

Film Scream VI disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Giller. Skenarionya disusun oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Film ini menampilkan banyak bintang-bintang muda yang sedang populer, seperti Jenna Ortega, Melissa Barrera, Hayden Panettiere, Devyn Nekoda, dan masih banyak lagi.

Film Scream VI dijadwalkan rilis pada  10 Maret 2023. Cerita Scream VI akan melanjutkan dari film tahun sebelumnya. Orang-orang yang selamat di film sebelumnya diceritakan pindah ke kota New York.

Mereka berniat untuk melanjutkan hidup di tempat baru. Namun niatan mereka untuk memiliki hidup normal buyar seketika saat ghostface masih bisa menemukan dan terus memburu mereka.

Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jasmin Savoy Brown, dan Mason Gooding di Scream VI (Sumber foto: Entertainment Weekly)
Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jasmin Savoy Brown, dan Mason Gooding di Scream VI (Sumber foto: Entertainment Weekly)

“Para remaja ini sebenarnya melarikan diri, namun ghostface masih menemukan mereka di kota tercantik dan menakutkan karena sangat ramai dan bisa menjadi agresif seketika,” terang Melissa Barrera seperti dikutip Entertainment Weekly.

Courteney Cox masih akan memerankan peran sebagai reporter bidang kejahatan. Dia sudah ada sejak film pertamanya dirilis di 1996. Menurut Courtney,  premis cerita yang membawa Ghostface dari kota kecil ke Kota New York menjadi salah satu hal yang menambah kengerian film ini. Itu elemen baru yang akan membuat Scream VI berbeda dari semua seri sebelumnya.

Selain tokoh-tokoh yang sudah muncul di film sebelumnya, Scream VI juga menampilkan beberapa karakter baru. Mereka diperankan oleh Samara Weaving, Tony Revolori, dan Dermont Mulroney.

Simak trailer terbaru film Scream VI di bawah ini;

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.