Sinopsis Autobiography berfokus pada seorang pensiunan militer dan seorang penjaga rumah yang menjadi asisten pensiunan tersebut. Film Autobiography akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 19 Januari 2023. Film berkualitas ini layak ditonton karena sebelum melenggang ke bioskop, Autobiography sudah mendapatkan berbagai penghargaan dan tayang di berbagai festival film bergengsi.

Autobiography merupakan film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Makbul Mubarak. Film ini dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Rukman Rosadi, Lukman Sardi, dan lain-lain.

Autobiography diproduksi oleh KawanKawan Media. Seperti dikutip dari Antaranews (18/1), produser film ini, Yulia Evina Bhara, mengungkapkan kalau Autobiography merupakan angin segar untuk film-film Indonesia. Karena menurutnya belum banyak film yang mengangkat genre thriller menegangkan.

Sinopsis Autobiography berfokus pada Rakib (Kevin Ardilova) yang kesehariannya menjadi penjaga rumah kosong milik eorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening).  Awalnya kehidupan Rakib biasa saja, hingga akhirnya Purna datang ke rumah itu karena ingin mencalonkan diri menjadi bupati di kampung halamannya.

Adegan Film Autobiography. Sumber Foto: KawanKawan Media

Kehidupan dan aktivitas Rakib sontak berubah drastis. Ia mengikuti dan menjadi pesuruh Purna untuk mensukseskan niatan menjadi Bupati. Di sisi lain, Rakib memandang Purna tak hanya sebagai majikan, dia menemukan sosok pemimpin dan sosok ayah yang selama ini tak didapatkan Rakib.

Suatu hari, ada peristiwa yang mengubah pandangan Rakib tentang Purna. Permasalahan yang harusnya sederhana, berubah menjadi sebuah hal serius yang mengancam nyawa.

Penghargaan Film Autibiography

Autobiography bisa dibilang sebagai film festival yang sangat sukses. Film ini memenangkan kategori Skenario Terbaik di ajang Fetival Film Indonesia 2022. Selain itu Autobiography juga tayang di festival bergengsi dunia, Venice Film Festival 2022. Autobiography meraih penghargaan bergengsi Orizzonti and Parallel Sections.

Selain itu juga memenangkan Debut Terbaik di Stockholm International Film Festival. Menerima Best Asian Film di ajang Golden Horse Film Festival 2022. Arswendy Bening menerima penghargaan Aktor Terbaik di ajang Marrakech International Film Festival 2022. Film Autobiography mendapat Golden Hanoman Award di ajang Jogja-Netpac Asian Film Festival 2022.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.