Rumah produksi Starvision belum lama ini mengumumkan proyek terbaru mereka yang akan dirilis pada 9 Februari 2023. Proyek film tersebut merupakan sebuah remake dari film romantis klasik yang melegenda di Indonesia, remake Gita Cinta dari SMA.  Versi orisinal dari Gita Cinta dari SMA dirilis pada 1979.

Gita Cinta dari SMA menciptakan tokoh idola masyarakat, sepasang kekasih yang memiliki cinta yang tulus dan kuat. Mereka adalah Ratna dan Galih. Keduanya merupakan teman satu sekolah di SMA di mana Ratna merupakan murid baru. Ratna dan Galih sama-sama murid berprestasi dan memiliki pribadi yang baik.

Keduanya memiliki ciri-ciri ideal dari seorang manusia yang akan disayangi banyak orang. Hal itu membuat percintaan mereka pun didukung tak hanya teman-teman sekolah, namun juga keluarga mereka. Kecuali ayah dari Ratna.

Mengetahui Ratna dekat dengan Galih, sang ayah mencoba memisahkan keduanya. Bahkan sang ayah sudah menjodohkan Ratna dengan seorang mahasiswa UGM sebelum Ratna lulus SMA. Mereka akhirnya menjalani hubungan  dengan dukungan teman-teman dan orang terdekat mereka. Meski demikian Galih dan Ratna harus menerima kemungkinan terburuk mengenai cinta mereka.

Poster Remake Gita Cinta dari SMA
Poster Remake Gita Cinta dari SMA

Gambaran Karakter Sempurna yang Diidamkan Banyak Orang

Gita Cinta dari SMA di tahun 1979 merupakan salah satu film terlaris di Jakarta pada waktu itu. Tak ayal kisah cinta Galih dan Ratna pun menjadi sangat terkenal. Dua karakter itu bisa dibilang melampaui popularitas judul filmnya Gita Cinta dari SMA.

Galih digambarkan sebagai remaja SMA sederhana, berparas tampan, cerdas, memiliki banyak keahlian mulai dari olahraga, sains, hingga musik. Galih memiliki pribadi yang tak neko-neko, jauh dari masalah, namun saat ada masalah mampu menyelesaikan dengan mandiri. Di sisi lain, Ratna muncul sebagai karakter mirip Galih namun perempuan. Keduanya akhirnya dekat dan menjalin hubungan percintaan.

Formula tersebut di atas bisa jadi menjadi faktor utama kenapa cerita percintaan SMA ini banyak disukai dan diminati penonton.

Gita Cinta dari SMA versi 2023.

Dari keterangan saat peluncuran trailer dan posternya, Starvision membuat ulang film ini tanpa melakukan banyak perubahan dari segi cerita. Sutradara yang dipilih adalah Monty Tiwa dengan skenario dari Alim Sudio.

Remake Gita Cinta dari SMA ini masih mengangkat layar tahun 1984 dengan tempat di sebuah SMA di Kota Bandung. Pemeran Galih dan Ratna di versi remake adalah Yesaya Abraham dan Prilly Latuconsina. Untuk versi orisinalnya ada Rano Karno dan Yessi Gusman.

Pemeran pendukung untuk versi remake ini ada Dwi Sasono, Arla Ailani, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Unique Priscillia, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin merasakan atmosfir cinta-cintaan masa SMA di tahun 1980-an bak kisah Dilan, Remake Gita Cinta dari SMA ini bisa menjadi salah satu pilihan

Remake Gita Cinta dari SMA dirilis di bioskop pada 9 Februari 2023. Sebelumnya tonton trailernya di bawah ini.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.