Sinopsis Bayi Ajaib merupakan informasi yang akhir-akhir ini sedang banyak dicari pecinta horor. Hal ini karena remake Bayi Ajaib akan dirilis di bioskop mulai 19 Januari 2023. Bayi Ajaib disutradarai oleh Rako Prijanto dengan skenario dari Alim Sudio.

Sinopsis Bayi Ajaib berfokus pada kehidupan Kosim dan istrinya Sumi. Kosim dikisahkan kaya mendadak setelah menemukan tambang intan. Ia menikah dengan Sumi yang kemudian dikaruniai seorang putra.

Meski demikian, seorang dukun merasa ada yang aneh dengan kehamilan Sumi. Benar saja, saat lahir, buah hati Kosim dan Sumi seperti kerasukan roh jahat. Tanpa alasan yang jelas, bayi tersebut bisa memiliki wajah yang menyeramkan atau tatapan menakutkan.

Sumi dan Kosim harus berjuang untuk menyelamatkan bayi dari apapun yang menyebabkan kengerian tersebut.

Bayi Ajaib merupakan proyek perdana dari rumah produksi Falcon Black yang merupakan grup Falcon Pictures. Film ini merupakan remake dari film horor klasik Indonesia yang dirilis pada 1982. Waktu itu Bayi Ajaib disutradarai oleh Tindra Rengat dengan skenario dari Tindra dan  Fred Wardy.

Sinopsis Bayi Ajaib Original 1982

Belum bisa dikonfirmasi apakah cerita versi orisinalnya akan sepenuhnya diadaptasi pada versi remake Bayi Ajaib 2023, atau ada perubahan. Di versi originalnya, Kosim bersaing dengan orang bernama Dorman untuk menjadi seorang lurah.

Alasan keduanya adalah karena desa tersebut memiliki tambang Intan. Dorman memakai cara supranatural untuk menang, namun Kosim yang tak sengaja menemukan sebongkah intan permata, menggunakan uang hasil menjual batu mulia tersebut untuk berbagi kepada warga demi menarik simpati.

Kosim kemudian menikah dengan Sumi. Tak lama diceritakan Sumi hamil, selama hamil terjadi hal-hal di luar nalar menimpa Sumi. Hingga akhirnya buah hati mereka lahir seperti kerasukan sosok Alberto Domenique, nenek moyang Dorman yang dikubur di desa tempat tinggal mereka.

Saat buah hati Kosim dan Sumi lahir, mereka mengalami serangkaian peristiwa mistis yang tak masuk akal. Akhirnya mereka harus berjuang melawan dan menyelamatkan buah hati mereka sebelum terlambat.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.