Setelah berlangsung kurang lebih satu tahun, Festival Film Bulanan 2022 akhirnya mengumumkan pemenangnya. Karya sineas muda nan konsisten akhirnya mendapatkan penghargaan. Dikutip dari CNN Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengumumkan pemenang Festival Film Bulanan 2022, Senin (09/01). Sebagai apresiasi, Kemenparekraf akan membawa para pemenang untuk ikut serta dalam International Film Market.

Melalui live streaming dari Youtube Kemenparekraf, Sandiaga Uno mengumumkan pemenang Festival Film  Bulanan 2022, seperti berikut ini;

  • Ide Cerita Terbaik, film Gemintang karya Gresik Movie, Jawa Timur.
  • Visual Terbaik, film Memorabilia karya Jogja Film Academy, Yogyakarta.
  • Audio Terbaik, film Waktu yang Salah karya Vanessa Films, Jawa Barat.
  • Dokumenter Terbaik, film Maramba karya Etanan Films, Yogyakarta.
  • Film Terbaik, film Semayam karya Maju Jalan Film, Yogyakarta
  • Sineas Terpantang Menyerah, Iwi Marahena, Kota Masohi, Maluku Tengah.

Festival Film Bulanan 2022 diselenggarakan selama kurang lebih 10 bulan. Selama rentang waktu tersebut dihasilkan 20 film terpilih yang dibagi menjadi lima kategori. Rangkaian kegiatannya dimulai sejak November 2021 hingga November 2022. Ada 1000 komunitas film terlibat dalam festival ini dan ada 900 film pendek masuk ke database kementerian.

Sandiaga Uno juga memastikan Festival Film Bulanan 2023 akan segera dimulai dengan serangkaian kegiatan. Festival ini akan berkolaborasi dengan Festival Film lain di Indonesia untuk lebih menjangkau komunitas film yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk teman-teman sineas pemula, mahasiswa, orang komunitas film yang belum sempat berpartisipasi dalam Festival Film Bulanan 2022, mulai sekarang harus memantau laman resmi festival ini. Cek semua informasinya di festivalfilmbulanan.com.

Pahami syarat dan ketentuan, agar bisa segera mengirimkan karya atau bersiap untuk memproduksi karya yang bisa dilombakan di festival ini.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.