Film Indonesia kini semakin meriah dan semakin ramai. Efek pandemi semakin lama semakin memudar. Bioskop sudah kembali diisi judul-judul film Indonesia terbaru secara rutin. Di tahun 2023 ini berbagai judul film Indonesia terbaru sudah dijadwalkan rilis. Yuk simak film-film Indonesia terbaru yang rilis Januari 2023.

Bulan Januari 2023 diisi dengan Film Indonesia dari berbagai genre, ada Horor yang masih menjadi favorit penonton Indonesia, selain itu ada juga drama romantis dan aksi. Bulan Januari 2023 tidak menelurkan film komedi satu pun, mayoritas masih dikuasai film Horor.

Apa saja Film Indonesia yang rilis di Januari 2023, selengkapnya di bawah ini;

Puisi Cinta yang Membunuh (5 Januari 2023)

Film Puisi Cinta yang Membunuh

Film Indoneia pembuka tahun 2023 adalah film horor thriller yang berjudul Puisi Cinta yang Membunuh. Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho yang juga berperan sebagai penulis skenarionya.

Puisi Cinta yang Membunuh dibintangi oleh Mawar de Jongh, Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun, dan Ayu Laksmi. Film ini mengisahkan tentang Ranum, perempuan lugu yang mudah terpikat dengan rayuan gombal para cowok.

Beberapa pria yang pernah menyakiti Ranum menerima kematian mengenaskan dan misterius. Kemudian ada sosok misterius yang mengikuti Ranum dan mengganggu hidupnya. Siapakah sosok tersebut?

Alena Anak Ratu Iblis (5 Januari 2023)

Film Alena Anak Ratu Iblis
Film Alena Anak Ratu Iblis

Alenak Anak Ratu Iblis merupakan film horor yang disutradarai oleh Sonu S. Ceritanya ditulis oleh Maruska Bath. Ceritanya tentang sepasang suami istri yang tak kunjung dikaruniai buah hati. Di masa-masa perjuangan mereka memperoleh buah hati, mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang anak perempuan.

Diberi nama Alena, anak perempuan itu mengubah kehidupan pasangan suami istri tersebut. Kebahagaiaan dan kekayaan datang secara tiba-tiba.  Tak lama setelah mengadopsi Alena, mereka dikaruniai seorang anak. Meski demikian, dibalik kebahagiaan mereka tersimpan misteri kelam tentang Alena.

Film ini dibintangi Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Wulan Guritno, dan Ciara Brosnan.

Hidayah (12 Januari 2023)

Film Hidayah
Film Hidayah

Pekan kedua bulan Januari 2023, bioskop Indonesia masih akan diramaikan dengan film horor. Kali ini giliran Hidayah yang dirilis pada 12 Januari 2023. Judul film ini memang akan terdengar tak asing lagi. Dulu di era awal 2000-an banyak dibuat serial televisi religi yang berjudul Hidayah. Kisahnya diambil dari cerita di sebuah majalah religi tentang hukuman saat mati bagi orang-orang yang selama hidupnya banyak melakukan tindakan yang dilarang agama Islam.

Kini premis tersebut diangkat dalam sebuah film berjudul Hidayah. Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa dengan skenario disusun oleh Baskoro Adi Wuryanto. Sinopsis film Hidayah berfokus pada tokoh Bahri yang memiliki masa lalu kelam namun kini sudah menjalani kehidupan yang lebih lurus. Ia bersama temannya, Hasan, harus mengalami peristiwa misterius yang menimpa teman mereka bernama Ratna.

Film ini dibintangi oleh Ajil Ditto, Givina Lukita, Dewi Yull, Khiva Iskak, Joshua Pandelaki, dan Unique Priscillia.

Anak Titipan Setan (12 Januari 2023)

Film Anak Titipan Setan
Film Anak Titipan Setan

Anak Titipan Setan merupakan film horor yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Erwin Arnada. Film ini merupakan debut Gisella Anastasia bermain di film horor. Sinopsis Anak Titipan Setan mengisahkan tentang seseorang yang pernah melakukan pesugihan Jaran Penoleh. Persekutuan dengan iblis itu membawa petaka bagi anak dan cucu si peminta pesugihan.

Selain Giselle, film ini juga dibintangi oleh Ingris Widjanarko, Annisa Hertami, dan lain-lain.

Balada Si Roy (19 Januari 2023)

Film Balada Si Roy
Film Balada Si Roy

Pertengahan Januari akan diramaikan dengan film drama romantis yang berbalut aksi berjudul Balada Si Roy. Film ini diangkat dari novel populer karya Gol A Gong degan judul yang sama.

Sinopsis Balada Si Roy mengisahkan tentang kisah Roy dan teman-temannya di sebuah SMA. Roy harus bersitegang dengan sebuah geng yang suka menganiaya orang tak bersalah. Permasalahan anak sekolah itu membawa Roy ke sebuah permasalahan yang lebih serius dan mengancam nyawa.

Balada Si Roy dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Sitha Marino, dan Jourdy Pranata. Film ini digarap oleh nama-nama besar seperti Fajar Nugross sebagai sutradara dan Salman Aristo sebagai penulis skenario.

Mangkujiwo 2 (26 Januari 2023)

Film Mangkujiwo 2
Film Mangkujiwo 2

Akhir Januari, bioskop Film Indonesia kembali akan diramaikan dengan film horor yang ceritanya film pertamanya cukup menyita banyak perhatian penonton di Indonesia. Film yang dimaksud adalah Mangkujiwo 2.

Sinopsis Mangkujiwo 2 mengisahkan tentang  permusuhan turun temurun antara Brotoseno dengan Tjokro Kusumo. Permusuhan mereka melibatkan iblis dan hal-hal gaib yang tak segan mencabut nyawa. Kuntilanak menjadi salah satu setan yang berada di tengah-tengah konflik tersebut.

Mangkujiwo 2 disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubi dengan skenario disusun oleh Diwmawan Hatta beserta Erwanto Alphadullah. Mangkuijwo 2 dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Djenar Maesa Ayu, Yasamin Jasem, Kiki Narendra, Marthino Lio, Sara Wijayanto, dan masih banyak lagi.

Adagium (26 Januari 2023)

Film Adagium
Film Adagium

Adagium menjadi film Indonesia terbaru yang akan rilis di pekan terakhir bulan Januari 2023, tepatnya di tanggal 26 Januari. Film ini merupakan drama romantis yang disutradarai oleh Rizal Mantovani, dengan skenario disusun oleh Titien Wattimena, Rizal Mantovani, dan NR Liana. Sinopsis Adagium mengisahkan tentang tiga sahabat yang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Mereka sudah kenal sejak usia sekolah, hingga saat kuliah mereka menjalani kehidupan masing-masing. Meski berbeda aktivitas, ketiganya masih kerap ketemu, hingga tanpa disadarai muncul benih-benih cinta segitiga di antara mereka.

Adagium  dibintangi oleh Pangeran Lantang, Jihane Almira, Angga Asyafriena, Hans de Kraker, Irving Artemas, Rifnu Wikana, dan masih banyak lagi.

Itulah tujuh film Indonesia terbaru yang dirilis pada bulan Januari. Pesan terakhir dari redaksi Kamusfilm, pastikan teman-teman menonton film Indonesia secara legal. Mari dukung sineas dan para aktor dengan tidak mengonsumsi film-film bajakan.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.