Tak terasa, tahun 2022 sudah memasuki bulan ke-12, yang berarti bulan terakhir. Akhir tahun biasanya ingin dihabiskan bersama orang-orang tercinta, bisa pasangan, anak, istri, atau keluarga besar.  Tentunya waktu-waktu bersama orang tersayang ingin dihabiskan dengan aktivitas yang pula menyenangkan. Salah satunya nonton film romantis barat atau film komedi romantis. Kalau itu yang Anda cari, simak rekomendasi redaksi Kamusfilm di bawah ini.

Film romantis bukan hanya cocok ditonton untuk pasangan saja, namun banyak juga film romantis yang mengisahkan tentang kehidupan drama keluarga yang cocok untuk ditonton bersama keluarga besar.

Oleh karena itu, redaksi Kamusfilm menyiapkan 5 rekomendasi film romantis barat yang bisa dijadikan alternatif tontonan untuk mengisi waktu libur akhir tahun. Film romantis cukup dekat dengan komedi, maka dalam rekomendasi ini juga akan dimasukkan beberapa judul film komedi romantis yang dijamin bikin kalian baper sambil ketawa.

Inilah 5 Rekomendasi Film Romantis Barat Untuk Mengisi Libur Akhir Tahun

  1. About Time (2013)
Poster About Time
Poster About Time

About Time merupakan salah satu film romantis barat terbaik yang rilis pada 2013. Ceritanya menggabungkan perjuangan seorang pria untuk mendapatkan kekasih dengan kemampuan untuk melakukan perjalanan lintas waktu. About Time disutradarai oleh Richard Curtis dengan cerita juga dari Richard. Pemeran film ini adalah Domhnall Gleeson dan Rachel McAdams.

Film ini berfokus pada Tim (Domhnall Gleeson) yang secara misterius mendapatkan kekuatan di usia 21 tahun. Kekuatan itu memungkinkan Tim untuk melakukan perjalanan waktu. Tim akhirnya menggunakan kekuatannya untuk menggaet perempuan yang sudah bertahun-tahun ia cintai. Selain mengikuti petualangan Tim bersama Mary, kekasihnya, penonton juga akan disuguhi drama mengenai hubungan ayah dan anak.

Kini About Time bisa ditonton secara legal di Netflix, Apple TV, dan Prime Video

  1. Bridget Jones’s Diary (2001)
Poster Bridget Jone's Diary
Poster Bridget Jones’s Diary

Kalau Anda merupakan penggemar film komedi romantis, Anda setidaknya harus nonton film ini sekali seumur hidup. Bridget Jones’s Diary disutradarai oleh Sharon Maguire, berdasarkan novel dari Hele Fielding. Pemainnya adalah Renee Zellweger, Colin Firth, dan Hugh Grant.

Cerita Bridget Jones’s Diary mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Bridget Jones yang sulit mendapatkan pasangan karena fisiknya tidak ideal, cara berpakaiannya kuno, suka merokok, dan mabuk. Suatu saat ada seorang pria yang cukup berani mengatakan keburukan Bridget. Hal itu membuat Bridget bertekad untuk berubah menjadi lebih baik. Buku diari digunakan untuk mencatat target dan apa yang harus dilakukan Bridget untuk berubah. Di film ini ada kisah cinta segitiga yang cukup unik.

Bridget Jones’s Diary bisa ditonton di Prime Video, Apple TV, dan Paramount TV.

  1. New Year’s Eve (2011)
Poster New Year's Eve
Poster New Year’s Eve

Seperti judulnya, film ini cocok ditonton di malam pergantian tahun. Film drama romantis ini bisa dibilang unik dan beda dari yang lain. Film garapan Garry Marshall ini tidak menceritakan sebuah cerita besar dari satu atau dua karakter saja. Namun menggambarkan sebuah peristiwa yang dialami banyak karakter di malam tahun baru. Mereka secara unik terhubung satu sama lain.

Film ini dibintangi banyak nama besar, seperti Halle Berry, Jon Bon Jowi, Ludacris, Zac Efron, Asthon Kutcher, Seth Meyers, Michelle Pfeiffer, dan masih banyak lagi. Sebagai tontonan ringan di malam tahun baru, dirasa film ini akan cocok dan seru. New Year’ Eve bisa ditonton melalui HBO Max, Prime Video, dan Apple TV.

  1. When Harry Met Sally (1989)
Poster When Harry Met Sally
Poster When Harry Met Sally

Apabila Anda ingin menonton film romantis barat yang dirilis tahun 1990an dan cerita tersebut memiliki sejarah unik, maka When Harry Met Sally merupakan salah satu judul yang cocok.

Film ini disutradarai oleh Rob Reiner dengan cerita dari seorang jurnali sbernama Nora Ephron. Film ini dibintangi oleh Billy Crytal, Meg Ryan, Carrie Fisher, dan Bruno Kirby.

Kisahnya sungguh sederhana, intinya merupakan perjalanan kurang lebih 12 tahun antara Harry dan Sally untuk menemukan cinta sejati mereka. Keduanya adalah teman kuliah yang memilih dua karier yang berbeda.

When Harry Met Sally bisa ditonton di Hulu, Prime Video, dan Apple TV.

  1. 50 First Date  (2004)
Poster 50 First Date
Poster 50 First Date

Apabila Anda ingin menonton film romantis yang menunjukkan perjuangan seorang kekasih untuk mempertahankan cintanya atau keluarganya, maka film ini harus Anda tonton.

50 First Date merupakan film yang disutradarai oleh Peter Segal, dengan skenario dari George Wing. Kisahnya selain kocak juga sangat mengharuskan. Hal itu membuat film ini cukup legendaris di antara deretan judul film romantis yang ada.

50 First Date mengisahkan tentang dua orang bernama Henry (Adam Sandler) dan Lucy (Drew Barrymore). Lucy ini adalah perempuan istimewa karena sebuah kecelakaan membuat Lucy mengalami amnesia unik di mana pikiran dia berhenti di hari di mana Lucy mengalami kecelakaan.

Hal ini membuat Henry harus kembali memperkenalkan diri ke Lucy setiap hari mereka bertemu. Lama kelamaan cinta pun bersemi, Henry tak kenal lelah untuk menemukan cara paling efektif untuk memperkenalkan diri kepada Lucy setiap hari. Penasaran seperti apa perjuangan Henry? 50 First Date bisa ditonton di Netflix dan Prime Video.

Itulah lima judul film romantis barat yang bisa dijadikan pilihan tontonan saat libur tahun baru. Layanan streaming yang redaksi sebutkan itu berdasarkan data saat penulisan artikel ya, di Desember 2022. Jadi apabila saat Anda membaca tulisan ini ternyata sudah tidak tayang, silahkan cari informasinya secara mandiri.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.