Profil Bio One, artis Indonesia, baru-baru ini menjadi perbincangan khalayak. Hal ini karena namanya masuk dalam jajaran penerima nominasi Pemeran Utama Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Nama Bio One bisa dibilan baru, siapakah dia, seperti apa profil Bio One?

Akting Sejak Kecil

Bio One memiliki nama lengkap Juan Bio Idal Haris Subiantoro  Tanevi Proboatmojo Tan. Pria kelahiran 1 Januari 1998 itu sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak berusia tujuh tahun. Film pertama yang dibintanginya adalah Dealova yang dirilis pada 2005. Selain berakting, pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu juga aktif di dunia modelling, dan tarik suara.

Awal karir Bio One di dunia akting sebenarnya dimulai dengan sinteron Titipan Ilahi yang tayang pada 2004. Semenjak saat itu dia mulai sering membintangi judul-judul sinetron dan film layar lebar.

Saat remaja Bio terlibat dalam film Sule, Ay Need You yang dirilis pada 2012. Kemudian ada Trinity, The Nekad Traveler yang dirilis pada 2018. Semakin dewasa, pada 2019 Bio membintangi film drama Sin.

Kegigihan Bio dalam mendalami peran akhirnya menarik perhatian juri FFI 2022. Melalui perannya sebagai Gepeng di film Srimulat : Hil yang Mustahal – Babak Pertama. Dalam film tersebut Bio harus memiliki karakter dan ekspresi yang khas seperti komedian legendaris Gepeng.

Berdampingan Dengan Aktor-Aktor Senior

Dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Bio harus berdampingan dengan nama-nama besar lainnya seperti Kevin Ardilova, Marthino Lio, Oka Antara, dan Vino G. Bastian.

Sebelumnya, pada 2020 Bio pernah juga masuk nominasi kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dalam ajang Festival Film Bandung (FFB). Namun dalam ajang tersebut, Bio belum mendapatkan penghargaan.

Satu tahun kemudian nama Bio masuk ke ajang nominasi FFI untuk kategori Aktor Tervafotir Pilihan Penonton. Namun, sekali lagi dia belum mendapatkan penghargaan. Perannya menjadi Gepeng ini tak hanya memberikan nominasi di FFI 2022 saja, namun juga dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards.

Aktor Idaman Wanita

Profil Bio One di dunia tarik suara muncul di tahun 2003 saat ia merilis album berjudul I Love You. Album berisi 12 lagu itu bisa dibilang menjadi penghantar karir Bio di ranah dunia sinetron. Setelah merilis album itu, ia banyak mendapat peran di berbagai judul sinetron.

Profil Bio One kerap juga membahas tentang kehidupan asmara si aktor tampan ini. Ia dikabarkan pernah dekat dengan Anyar Geraldine, hubungan keduanya sempat menghebohkan media sosial. Pacaran Anya-Bio hanya bertahan selama empat bulan.

Bio mungkin bisa dibilang pria yang kerap cinta lokasi. Ia juga dikabarkan sempat berpacaran dengan Beby Tsabina. Mereka dekat setelah terlibat dalam satu proyek film berjudul Persahabatan Bagai Kepompong. Namun hubungan mereka juga akhirnya kandas. Setelah itu Bio dikabarkan dekat dengan seorang selebgram bernama Mutiara Hazzle.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.