Film horor Indonesia sepertinya tak akan pernah kehabisan penonton. Di tahun 2022, setelah kondisi pandemi mulai berangsur membaik, Film horor indonesia, KKN di Desa Penari, mencetak rekor penonton terbanyak. Tak hanya untuk tahun ini, namun KKN di Desa Penari menjadi film dengan penonton terbanyak sepanjang masa.

KKN di Desa Penari dirilis di bioskop pada 30 April 2022.  Film horor Indonesia ini mencetak rekor baru dengan ditonton lebih dari 9 juta penonton. Kurang lebih empat bulan setelah perilisan di bioskop, KKN di Desa Penari kini sudah tayang di layanan OTT Disney+ Hotstar.

Artinya, buat yang belum nonton di bioskop atau yang ingin nonton ulang bisa menonton sepuasnya di Disney+.  KKN di Desa Penari merupakan film yang ceritanya diangkat dari sebuah thread viral di Twitter.

Cerita KKN di Desa Penari diklaim berdasarkan kisah nyata. Bahkan netizen yang penasaran pun sempat menebak-nebak latar tempat di cerita KKN di Desa Penari. Sebagai film horor KKN di Desa Penari menawarkan konflik yang termasuk baru di belantika film horor Indonesia. Mungkin formula ini menjadi pendukung tembusnya rekor penonton terbanyak sepanjang masa.

Bagi Anda yang gemar menonton film horor terbaik Indonesia, maka harus diketahui bahwa di Disney+ tidak hanya ada KKN di Desa Penari. Ada sederetan film horor terbaik yang bisa anda tonton. Simak detailnya di bawah ini;

Pocong the Origin (2019)

Film Pocong the Origin merupakan film horor Indonesia yang bisa dibilang masuk dalam franchise film Pocong. Khusus untuk Pocong the Origin merupakan sebuah cerita awal setan pocong di film ini.

Pocong the Origin disutradarai oleh Monty Tiwa dengan skenario disusun oleh Monty dan saudaranya Eric Tiwa. Film ini dibintangi oleh Ndya Arina, Samuel Rizal, dan Della Dartyan.

Kisahnya cukup menegangkan karena tokoh utama harus melawan waktu untuk membawa jenazah ayahnya dari penjara ke kampung halaman sang ayah. Perjalanan yang harusnya sederhana itu berubah menjadi menyeramkan karena ada campur tangan ilmu hitam.

Keluarga Tak Kasat Mata (2017)

Mirip dengan proses viralnya KKN di Desa Penari, Keluarga Tak Kasat Mata juga berawal dari sebuah thread online. Keluarga tak Kasat Mata viral dari forum Kaskus. Sempat wara-wiri dibahas di berbagai media, akhirnya ceritanya dihidupkan oleh sutradara Hedy Suryawan.

Keluarga tak Kasat Mata dibintangi oleh Deva Mahendra, Miller Khan, Ganindra Bimo, Aura Kasih, Kemal Palevi, dan masih banyak lagi. Film ini mengisahkan tokoh Genta dan rekan-rekan kerjanya di sebuah bangunan yang digunakan sebagai kantor.

Latar tempat yang digunakan adalah kota Yogyakarta. Orang-orang di kantor tersebut satu persatu mendapatkan gangguan dari sosok misterius tak kasat mata. Lambat laun diketahui, bahwa ada misteri yang harus dipecahkan dibalik berbagai penampakan dan gangguan.

Makmum (2019) & Makmum 2 (2021)

Makmum bisa dibilang film horor Indonesia yang cukup digemari saat perilisannya di bioskop. Kisah film ini berawal dari sebuah film pendek dengan judul yang sama. Film pendeknya karya Riza Pahlevi dan mendapat beberapa penghargaan. Film panjangnya disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu.

Cerita film Makmum berfokus di sebuah asrama. Gangguan makhluk halus menimpa murid-murid di asrama dan pengurusnya. Saat intensitas gangguan semakin meninggi, salah seorang pengurus asrama bernama Rini (diperankan oleh Titi Kamal) berusaha untuk menguak misteri tersebut.

Kisah horor dalam film Makmum sudah dirilis dalam dua film. Makmum 2  disutradarai oleh Guntur Suharjanto. Ceritanya masih melanjutkan kisah hidup Rini yang masih juga diperankan oleh Titi Kamal. Di Makmum 2, dikisahkan Rini melanjutkan hidup di sebuah kampung terpencil bersama putranya Hafiz.

Di kampung inilah Rini diganggung dengan setan penunggu hutan terlarang yang tak suka karena adanya pembangunan masjid di dekat hutan.

Pengabdi Setan (2017)

Buat teman-teman yang sudah menonton Pengabdi Setan: Communion, agar tak ketinggalan cerita film pertamanya bisa menonton di Disney+. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini merupakan reboot dari Pengabdi Setan klasik yang dirilis pada 1980.

Ceritanya mengenai seorang ibu yang sakit-sakitan dan gangguan pocong sepeninggal sang ibu. Ada misteri tentang pemuja setan di film ini.

Pengabdi Setan merupakan salah satu film horor Indonesia yang paling menakutkan sepanjang masa.

Danur Universe

Buat teman-teman yang tertarik dengan konten-konten horor milik Risa Saraswati, maka teman-teman perlu menamatkan film-film di Danur Universe. Kalau teman-teman sudah menonton di bioskop, maka bisa menonton ulang secara legal di Disney+ Hotstar.

Disney+ sudah memiliki tiga film Danur dan dua film Asih. Kelima film ini disebut sebagai alur utama cerita di Danur Universe.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.