Kali ini redaksi Kamusfilm akan memberikan rekomendasi film thriller yang tak biasa. Rekomendasi film thriller kali ini khusus yang ceritanya bertema persahabatan. Biasanya film thriller seperti ini berisi sekelompok pemuda yang harus menghadapi musuh yang sadis.

Film thriller dengan tema persahabatan ini biasanya memiliki premis yang mirip, yakni sekelompok pemuda yang menjalin persahabatan pergi ke sebuah tempat. Tujuan awalnya untuk bersenang-senang, namun malah kematian yang didapatkan.

Buat teman-teman yang suka dengan film thriller, namun bosan dengan cerita yang monoton, thriller model persahabatan (friendship group) ini cocok sebagai pembeda. Makanya jangan sampai tidak membaca rekomendasi film thriller ini sampai selesai.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini 5 rekomendasi film thriller dengan tema persahabatan, versi Kamusfilm.

The Cabin in the Woods (2011)

The Cabin in the Woods mengisahkan sekelompok mahasiswa yang ingin menghabiskan waktu di sebuah kabin kayu milik suadara teman mereka. Tanpa sepengetahuan mereka, kabin tersebut sudah dikontrol oleh grup rahasia yang beroperasi di bawah tanah di sekitar hutan dekat kabin.

Niatan Dana dan kawan-kawannya untuk menghabiskan akhir pekan dengan bersenang-senang malah berubah menjadi sebuah pembantaian. Film ini juga memakai formula one last man, sehingga seru untuk menunggu siapa tokoh yang bisa bertahan hingga akhir.

Skenario The Cabin in the Woods ditulis oleh Joss Whedon dan Drew Goddard. Joss merangkap peran sebagai produser, sedangkan Drew menjadi sutradara film ini. The Cabin in the Woods tumbuh sebagai film thriller slasher yang cukup digemari penonton. Karakter monster yang ada di film ini memunculkan basis-basis penggemar fanatik untuk film ini.

Film ini dibintangi oleh Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Jesse Williams, Richard Jenkins, dan masih banyak lagi.

Cabin Fever (2002)

Masih mengandung kata cabin di judulnya. Cabin Fever ini cocok untuk teman-teman yang suka cerita sekelompok mahasiswa piknik ke hutan. Niatan awal untuk bersenang-senang berubah menjadi bencana yang merenggut jiwa.

Cabin Fever disutradarai oleh Eli Roth. Skenarionya pun ditulis Eli Roth bersama Randy Pearlstein. Cabin Fever dibintangi oleh Rider Strong, Jordan Ladd, James DeBello, Cerina Vincent, Joey Kern, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Cabin Fever berfokus pada sekelompok mahasiswa yang ingin berlibur di sebuah kabin tua di dalam hutan. Mereka tak sadar ada virus mematikan mengintai mereka. Nasib nahas mereka bermula dari sikap tak bertanggung jawab yang dilakukan salah satu teman mereka. Karena hal itu, mereka tak hanya terancam oleh virus, tapi juga diburu orang di dalam hutan.

House of Wax (2005)

Rekomendasi film thriller selanjutnya adalah House of Wax. Film ini merupakan salah satu film horror Hollywood tahun 2000-an yang sekarang sudah bisa dibilang klasik dan layak ditonton ulang. Untuk teman-teman yang lahir di tahun 2000-an silahkan mencoba menonton film klasik ini.

House of Wax disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, orang yang sama yang menyutradarai film horor dengan plot twist fenomenal Orphan. Proyek terbaru Jaume adalah Black Adam yang akan rilis 2022.

Cerita House of Wax berfokus pada sekelompok muda-mudi yang ingin melihat pertandingan olahraga di luar kota. Tak langsung menuju lokasi olahraga, mereka memilih menghabiskan waktu di sebuah tempat perkemahan.

Piknik mereka sebenarnya berjalan normal tanpa gangguan apapun. Namun saat malam hari, salah satu dari mereka bersikap arogan dengan merusak truk warga sekitar yang mampir. Keesokan harinya kesialan demi kesialan menghampiri mereka.

Karena salah satu mobil mereka rusak, mereka harus membeli spare part di kota terdekat. Mereka menuju ke sebuah kota sepi yang memiliki museum lilin. Patung-patung lilin di museum tersebut sungguh realistis.

Museum lilin dan penghuni kota hantu itu menyimpan suatu hal mengerikan yang diam-diam akan menyerang rombongan muda-mudi tersebut.

Film ini dibintangi oleh Elisa Cuthbert, Chad Michael Murray, Jared Padalecki, Jon Abrahams, Paris Hilton, dan masih banyak lagi.

Unfriended (2014)

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya yang premisnya sekelompok sahabat bepergian ke suatu tempat, Unfriended lebih ke pengalaman horor sekelompok sahabat yang diganggu hantu secara digital. Anda tak salah baca, film horor ini menggabungkan teknologi dan horor menjadi sebuah tontonan seru. Hampir di sepanjang film kita disuguhi dengan tampilan layar chat video conference.

Unfriended disutradarai oleh Leo Gabriadze dengan skenario dari Nelson Greaves. Film ini mengisahkan tentang kisah tragis perempuan bernama Laura Barns. Ia tewas bunuh diri setelah tak kuat menahan malu karena videonya saat mabuk tersebar ke publik.

Saat video tersebut beredar, teman-temannya menjadikannya bahan tertawaan hingga semua rundungan melewati batas. Satu tahun setelah kematian Laura, teman-teman terdekatnya sedang ngobrol bersama menggunakan Skype. Obrolan ringan mereka berubah menjadi ajang membuka aib setelah akun yang dianggap milik Laura menghantui obrolan mereka.

Film ini dibintangi oleh Shelley Henning, Moses Storm, Renee Olstead, Will Peltz, dan masih banyak lagi.

Trilogi Fear Street (2021)

Film horor Fear Street bisa dibilang sebuah film horor super komplet. Ceritanya secara linear menyambung dari satu film ke film lainnya. Ketiga judul itu dirilis secara hampir bersamaan di platform Netflix.

Ceritanya tentang sebuah kota yang dikutuk, di mana selama berapa puluh tahun sekali, kutukan itu akan hidup dan membantai orang tak bersalah di kota tersebut. Film ini menggambarkan sekelompok sahabat di sebuah sekolah yang berjuang untuk mematahkan kutukan tersebut.

Dalam tiga film, Fear Street menampilkan beberapa karakter monster yang secara lepas diadaptasi dari monster-monster populer dari berbagai film horor laris lainnya. Hal ini membuat imajinasi penonton semakin berkembang dan filmnya terasa lebih nyata.

Trilogi Fear Street disutradarai oleh Legh Janiak. Film ini dibintangi oleh Maya Hawke, Sadie Sink, Kiana Madeira, Julia Rehwald, Fred Hechinger, Benjamin Flores Jr., dan masih banyak lagi.

Kalau teman-teman suka membaca serial Fear Street atau Goosebumps karya R.L. Stine, maka Anda akan suka film ini.

Itulah rekomendasi film thriller yang mengandung tema persahabatan. Kalau teman-teman ingin membaca rekomendasi film lainnya, silahkan menuju link ini.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.