Mari kita sedikit beristirahat dari perkembangan Marvel Cinematic Universe, karena belum lama ini perkembangan DC Universe muncul dari film Black Adam. Laman Variety, Kamis (11/8) merilis tujuh foto ekslusif dan wawancara dengan pemain dan sutradara Black Adam.

Bagi teman-teman yang belum tahu, Black Adam merupakan karakter di komik DC, seorang ksatria yang mendapatkan kekuatan dari dewa kuno. Kalau teman-teman sudah menonton Shazam, Black Adam adalah antitesisnya, versi gelap dari Shazam.

Black Adam diperankan oleh Dwayne Johnson dan film ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Black Adam dijadwalkan rilis pada Oktober 2022. Setelah lama tidak muncul teaser baru, maka Agustus ini Dwayne Johnson muncul dengan still foto terbaru dan beberapa pernyataan resmi.

Kepada Variety, aktor kekar itu membahas tentang perbedaan Black Adam dan Superman. Dua tokoh ini memang kerap dianggap seimbang bagi para pecinta komik DC. Namun di ranah layar lebar, Black Adam termasuk karakter baru yang belum banyak orang tahu.

“Kalau kalian menarik Black Adam dari kitab superhero DC Universe, maka bisa dibilang dia mendapatkan kekuatan dari seorang dewa yang kekuatannya bisa dibandingkan dengan Superman,” jelas Dwayne Johnson.

Lebih jauh lagi Dwayne Johnson menjelaskan kalau  kelemahan Superman adalah sihir, namun sumber kekuatan terbesar dari Black Magic adalah sihir. Secara umum, kemampuan Black Adam mirip dengan Superman.

Dua karakter ini seperti tidak bisa dihancurkan. Semua senjata berat seperti tidak berefek pada dua karakter itu. Namun Dwayne memberikan pembeda di antara keduanya. Kalau Superman hidup dengan empati, ampunan, dan kasih sayang, tapi Black Adam hidup dengan dendam dan tak segan untuk membunuh orang yang dia anggap layak untuk dibunuh.

“Superman tidak akan membunuh siapapun. Dia hidup dengan aturan itu. Black Adam juga punya aturan, dia tidak akan segan untuk membelah tubuh seseorang menjadi dua bagian,” kelakar Dwayne.

Dari penjelasan Dwayne Johnson bisa ditebak bahwa nantinya Black Adam akan menjadi sosok musuh yang cukup kuat dan merepotkan. Bayangkan saja, sosok dengan kekuatan setara dengan Superman akan menggunakan kekuatan sesuka hatinya. Menghukum pihak-pihak yang dia anggap memiliki kesalahan padanya.

Hampir Muncul di Film Shazam

Dwayne Johnson juga memberi bocoran bahwa cerita Black Adam awal mulanya direncanakan untuk muncul di film Shazam yang rilis pada 2019. Dwayne bercerita, bahwa saat draft skenario pertama kali dibuat, Shazam adalah sebuah film yang akan menceritakan dua karakter, yakni Shazam dan Black Adam. Akan ada dua origin story di satu film.

“Rencana awal memang seperti itu, jadi saya tidak terkejut. Namun setelah saya membaca skenarionya, aku langsung merasa kami tak bisa membuat film seperti itu. Mungkin untuk Shazam tak masalah ceritanya digabung dengan Black Adam. Namun untuk Black Adam efeknya tak baik,” terang Dwayne.

Semenjak saat itu, Dwayne melakukan pendekatan ke beberapa petinggi Warner Bros. dan menyatakan keinginannya bahwa Shazam dan Black Adam harus dipisahkan.

Akhirnya jadilah Shazam seperti yang sudah kita tonton, hanya sedikit referensi tentang Black Adam di film tersebut. Orang awam cenderung akan melewatkannya.

Kini, Black Adam tinggal menghitung hari untuk perilisan. Berdasarkan IMDB, Black Adam dijadwalkan rilis pada 21 Oktober 2022. Film ini disutradarai Jaume Collet-Serra dengan skenario disusun oleh Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani.

Selain Dwayne Johnson, Black Adam juga diramaikan oleh Pierce Borsnan, Viola Davis, Noah Centineo, Aldis Hodge, dan masih banyak lagi.