Sinopsis My Sassy Girl berfokus pada karakter Gian (Jefri Nichol) dan Sisi (Tiara Andini). Film Indonesia My Sassy Girl merupakan film yang diadaptasi dari film asal Korea Selatan dengan judul yang sama. My Sassy Girl versi Korea Selatan bisa dibilang salah satu film romantis yang cukup memorable.

My Sassy Girl akan dirilis di bioskop Indonesia pada 23 Juni 2022. Film ini merupakan salah satu proyek terbaru Falcon Pictures. Disutradarai oleh  Fajar Bustomi, skenario My Sassy Girl diambil dari skenario asli versi Korea Selatan dari Jae-young Kwak yang kemudian dimodifikasi oleh Titien Wattimena.

Sinopsis My Sassy Girl menceritakan tentang pengalaman Gian yang sedang dalam perjalanan ke rumah tantenya. Perjalanan itu bertujuan untuk mengenalkan Gian kepada kekasih dari almarhum anak si tante.

Perjalanan Gian hari itu tidak berjalan sesuai rencana. Di stasiun dia bertemua seorang perempuan bernama Sisi. Gian bertemu dengan Sisi dalam kondisi mabuk. Tak sengaja Gian berinteraksi dengan Sisi dan harus menolongnya.

Gian mau tak mau harus membawa Sisi ke tempat aman. Akhirnya Sisi dibawa ke hotel. Pertemuan yang unik ini membawa cerita tentang kehidupan Gian dan Sisi ke depannya. Seperti apa kisah keduanya?

My Sassy Girl dibintangi oleh Jefri Nichol, Tiara Andini, Raja Giannuca, Petrus Mahendra, Ferry Salim, Indy Barends, Surya Saputra, Jaja Mihardja, Mahalini Raharja, dan masih banyak lagi.

My Sassy Girl versi Korea Selatan cukup memorable dan mendapatkan beberapa penghargaan di Korea Selatan  Amerika Serikat, Hongkong, dan beberapa negara lain.

My Sassy Girl ini merupakan proyek akting perdana Tiara Andini. Sebelumnya dia lebih dikenal sebagai penyanyi. Kalau Tiara debut akting di film ini, berbeda dengan Jefri Nichol. Aktor muda ini sudah cukup banyak membintangi judul film layar lebar.

Poster My Sassy Girl
Poster My Sassy Girl

Sebelum membintangi My Sassy Girl, Jefri Nichol juga tampil di Dear Natha: Thank You Salma, Jakarta vs Everybody, Aum!, Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, dan masih banyak lagi.

Untuk Fajar Bustomi, My Sassy Girl merupakan film ke-23 yang disutradarainya. Sebelumnya dia menyutradarai judul Hari yang Dijanjikan, Pintu Surga Terakhir, Milea: Suara dari Dilan, Mariposa, dan lain-lain.

Dari sisi skenario, Titien Wattimena juga bukan nama baru. Sebelumnya ia pernah menulis skenario June & Kopi, Cinta Bete, Backstage, Milea: Suara dari Dilan, hingga Toko Barang Mantan.

Pada 2018 Titien Wattimena membawa pulang Piala Citra sebagai Penulis Skenario Adaptasi Terbaik melalui film Aruna & Lidahnya.

Kurang lebih itulah Sinopsis My Sassy Girl. Kalau penasaran dengan cerita lengkapnya, tonton filmnya mulai 23 Juni 2022. Tonton trailer nya di bawah ini;