Pada awal Juni 2022 film Indonesia akan diramaikan dengan sebuah cerita pahlawan super bertajuk Satria Dewa Gatotkaca. Film ini digadang-gadang akan menjadi awal dari sebuah franchise cerita pahlawan super yang diadaptasi dari tokoh dan cerita wayang.

Satria Dewa Gatotkaca dirilis di bioskop mulai 9 Juni 2022. Film Satria Dewa Gatotkaca disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan skenario ditulis oleh kolaborasi antara Rahabi Mandra dan Hanung Bramantyo.

Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca berfokus pada kisah hidup Yuda (Rizky Nazar) yang harus menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Yuda dan ibunya, Arimbi (Sigi Wimala) harus diusir dari rumah kontrakan karena tidak mampu membayar.

Kehidupan Yuda bertabrakan dengan kasus pembunuhan berantai saat sahabat karibnya dibunuh oleh Korawa. Bersama beberap aorang, Yuda berusaha menyelidiki kasus tersebut. Dalam prosesnya Yuda menemukan sebuah kekuatan yang tersimpan di dalam dirinya.

Poster Satria Dewa Gatotkaca
Poster Satria Dewa Gatotkaca

Jika Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca dilihat dari trailernya, universe Satria Dewa Gatotkaca adalah sebuah alam semesta di mana Pandawa dan Kurawa benar-benar ada. Keduanya sudah berperang sejak ribuan tahun yang lalu.

Yuda ternyata adalah salah satu keturunan Pandawa yang masih tersisa. Melalui keturunan yang sakral itu, Yuda bisa menggunakan mustika Brajamusti yang bisa memberikan kekuatan Gatotkaca.

Trailernya membocorkan visual Satria Dewa Gatotkaca yang cukup meyakinkan. Film ini penuh dengan aksi pertarungan yang sesekali dibumbui efek visual untuk menggambarkan kekuatan super.

Satria Dewa Gatotkaca bintangi oleh Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Sigi Wimala, Edward Akbar, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Aghniny Haque, dan masih banyak lagi.

Satria Dewa Gatotkaca dirilis di bioskop mulai 9 Juni 2022. Tonton trailernya di bawah ini;

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.