Black Mirror pastinya melekat di hati teman-teman penyuka cerita kelam yang memiliki twist cerita di setiap episodenya. Cerita kelam ini sangat melekat di judul Black Mirror hingga ada beredar online, sebuah bagan atau diagram yang bisa dibilang panduan menonton Black Mirror sesuai kesuraman episodenya. Pada artikel kali ini, Kamusfilm akan memberikan rekomendasi lima episode Black Mirror yang sebenarnya tidak terlalu suram dan masih fun untuk ditonton. Apa saja?

Black Mirror merupakan serial antologi di mana setiap episodenya tidak saling menyambung. Hal itu membuat kita bisa menonton mulai dari episode manapun. Nah, untuk teman-teman yang tidak terlalu suka cerita kelam, maka tidak perlu menonton seluruh episode Black Mirror, hanya beberapa episode saja sudah cukup.

Berdasarkan penilaian tim Kamusfilm, di bawah ini lima episode Black Mirror yang cocok untuk kalian yang ga suka cerita kelam. Kelima episode di bawah ini memiliki akhir bahagia, namun untuk menghindari spoiler, redaksi tidak akan menjelaskan detail alur cerita episodenya.

  1. Striking Vipers
Striking Vipers

Striking Vipers merupakan episode perdana di musim tayang kelima Black Mirror. Ada kemungkinan bahwa sebagian penonton episode ini akan menganggap ceritanya aneh. Jadi, episode ini mengisahkan zaman di mana video game sudah bisa dimainkan secara virtual di dalam pikiran manusia.

Pemain bisa merasakan menjadi petarung layaknya di game Street Fighter, lengkap dengan sensasi fisik saat bertarung. Hanya saja pemain tidak benar-benar terluka. Kemajuan teknologi ini menyebabkan peristiwa yang sungguh di luar dugaan.

  1. Rachel, Jack and Ashley Too
Rachel, Jack and Ashley Too
Rachel, Jack and Ashley Too

Judul kedua yang menjadi pilihan Kamusfilm adalah Rachel, Jack and Ashley Too. Episode ini bisa dibilang cukup ramah dan bakalan cocok untuk penyuka cerita populer. Kisahnya berpusat pada seorang penyanyi terkenal bernama Ashley O. Kehidupan di depan layak Ashley O tak seperti yang dia inginkan.

Seorang penggemar tak sengaja mendapatkan akses dan peluang untuk menyelamatkan Ashely O dari cengkraman orang-orang jahat.

  1. Hang The DJ
Hang the DJ
Hang the DJ

Episode kali ini berasal dari musim keempat epiosde ke empat. Episode ini cocok bagi penonton muda yang sedang menjadi pendamping hidup. Iya, ceritanya tentang sebuah aplikasi pintar yang mencarikan jodoh bagi para muda-mudi.

Aplikasi ini mengontrol semua aspek kehidupan para pencari jodoh, bahkan sampai menyediakan tempat tinggal saat melakukan pengenalan terhadap calon pasangan.

Kecanggihan aplikasi ini menimbulkan pengekangan bagi sepasang muda-mudi yang jatuh cinta. Tonton perjuangan keduanya mencari cinta sejati.

  1. USS Calister
USS Calister
USS Calister

USS Calister merupakan pembuka di musim tayang keempat. Episode ini cocok bagi penyuka video game petualangan luar angkasa. Mirip seperti Striking Vipers, universe di USS Calister memungkinkan pemain game untuk masuk ke permainan melalui otaknya. Lebih canggih lagi, sudah ada teknologi yang bisa menyalin kesadaran seseorang. Dalam game ini digambarkan pemberontakan yang terjadi dalam video game.

  1. San Junipero
San Junipero
San Junipero

San Junipero bisa dibilang salah satu episode terbaik di seluruh series Black Mirror. San Junipero merupakan episode empat di musim tayang ketiga. Episode ini bisa dibilang sepenuhnya fantasi.

San Junipero merupakan sebuah kota di mana orang-orang yang sudah mati dan orang-orang tua bisa tinggal. Uniknya mereka tinggal dalam wujud muda mereka.

Kemajuan teknologi membuat itu semua bisa terwujud. Kalau teman-teman suka dengan cerita-cerita fantasi dengan bumbu drama percintaan, episode ini rasanya cocok untuk ditonton.

Itulah lima episode Black Mirror yang cocok untuk ditonton oleh teman-teman yang tidak menyukai cerita kelam. Black Mirror merupakan antologi di mana setiap episodenya tidak berhubungan secara langsung.

Meski demikian, fokus ceritanya tak jauh dari hal-hal futuristik dan efeknya untuk umat manusia. Ada efek yang menghibur, namun kebanyakan efeknya negatif dan brutal. Beberapa fenomena yang dibahas di Black Mirror bahkan ada yang sudah terjadi di dunia nyata.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.