Aktris muda Xochitl Gomez menjadi sorotan setelah perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness (Doctor Strange 2). Dala film tersebut Xochitl memerankan sosok superhero remaja bernama America Chavez. Seperti apa sih karier akting Xochitl sebelum direkrut masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU)?

Kalau penasaran dengan sosok superhero America Chavez bisa dibaca ulasannya di sini.

Profil Xochitl Gomez Selengkapnya

Profil Xochitl Gomez berisi tentang kariernya di dunia seni peran. Xochitl Gomez merupakan aktris kelahiran 2006. Ia lahir dan tumbuh besar di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dari wajahnya bisa dibilang Xochitl merupakan keturunan Meksiko, ya memang benar-kedua orang tuanya masih berdarah Meksiko. Nama Xochitl pun diambil dari bahasa lokal Meksiko bernama Nahuati, nama depan itu berarti bunga.

Seni peran sudah dekat dengan Xochitl sejak dia kecil. Ia bahkan sudah berakting di sebuah drama musikal pada usia lima tahun. Di masa-masa sekolah, Xochitl kerap membintangi film-film pendek yang dibuat di sekolahnya. Diusia 10 tahun Xochitl sudah membintangi banyak iklan dan acara-acara televisi meski untuk peran kecil.

Salah satu film lokal yang cukup mengangkat nama Xochitl di industri seni peran Amerika Serikat adalah Shadow Wolves (2019). Melalui film tersebut Xochitl mendapatkan penghargaan kategori Supporting Teen Artist di ajang Young Artist Award.

Pada 2018, Xochitl terpilih menjadi feature actress pada ajang Sundance Institute’s Director’s Lab. Setelah itu pada 2020, Xochitl masuk dalam daftar Variety sebagai Power of Young Hollywood.

Setelah itu profil Xochitl Gomez mulai banyak dikenal secara global karena dia tergabung dalam serial populer produksi Netflix The Babbt Sitters Club Season 1 (2020). Di musim pertama The Baby Sitters Club, Xochitl memerankan tokoh Dawn Schafer yang merupakan salah satu pemeran utama.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.