Aktor Kanada berdarah Tiongkok, Simu Liu belum lama ini dikabarkan bergabung dengan proyek film Barbie yang akan diproduksi Warner Bros. Simu Liu sebelumnya dikenal dalam film Superhero Marvel, Sang-Chi and the Legend of Ten Rings.

Dikutip The Hollywood Reporter (THR), (15/02),  Simu Liu sedang dalam proses negoisasi untuk bergabung dalam proyek film Barbie.  Liu bergabung dengan Margot Robbie, Ryan Gosling, dan America Ferrera.

Skenario Barbie disusun oleh Greta Gerwig dan Noah Baumbach. Greta ditunjuk menjadi sutradara proyek ini. Sejauh ini belum ada keterangan tentang sinopsis filmnya atau akan seperti apa fokus cerita Barbie.

Salah satu yang sudah bisa dipastikan adalah Ryan Gosling memerankan tokoh Ken dan Margot Robbie memerankan Barbie. Margot Robbie juga berperan sebagai produser.

Semua orang bisa dipastikan mengetahui boneka populer bernama Barbie. Ia memiliki pacar bernama Ken. Barbie memiliki banyak teman yang juga cukup populer. Boneka Barbie pertama kali diluncurkan pada 1959 oleh Ruth Handler. Sebelum dibuat adaptasi live-action nya, boneka ini sudah populer dan diadaptasi dalam berbagai bentuk seperti video game, kartun, hingga serial.

Boneka Barbie

Nama Liu meroket setelah kesuksesan Sang-Chi and the Legend of Ten Rings. Ia membintangi salah satu film terlaris di masa pandemi tahun 2021. Sebelum berakting di Barbie, Simu Liu membintangi film romantis One True Loves dan sebuah drama berjudul Arthur the King.