Menyusul kesuksesan Squid Game, Netflix menggelontorkan dana lebih banyak untuk judul-judul dari Korea Selatan. Berdasarkan laporan resminya januari lalu, Netflix akan merilis 25 judul selama 2022. Hal tersebut termasuk drama korea netflix atau film panjang.

Pada kesempatan kali ini, redaksi Kamusfilm akan mengungkapkan 12 judul Drama Korea Netflix yang dirilis pada 2022. Drama Korea Netflix ini tidak melulu tentang drama percintaan. Namun genre yang ditayangkan lebih beragam. Ada action, thriller, hingga romantis.

Tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini 12 Drama Korea Netflix yang tayang tahun ini (2022);

  1. All of Us Are Dead
    Sutradara : Lee JQ, Kim Nam-su
    Penulis : Chun Sung-il
    Tanggal rilis : 28 Januari
    Pemain : Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Yoo In-soo, Lim Jae-hyeok
    Sinopsis : All of Us Are Dead mengisahkan tentang wabah zombie yang berawal dari lingkungan sekolah. Berawal dari satu kasus, yang kemudian cepat menyebar menjadi sebuah bencana besar. Remaja-remaja SMA yang harusnya belajar, namun malah harus mempertahankan hidup dari serangan zombie brutal
  1. Juvenile Justice
    Sutradara : Hong Jong-chan
    Penulis : Kim Min-suk
    Pemain : Kim Moo-yeol, Lee Sung-min, Kim Hye-soo, dan Lee Jung-Eun.
    Sinopsis : Juvenile Justice mengisahkan tentang kehidupan seorang hakim yang sangat tidak suka dengan kenakalan remaja. Hakim tersebut ditugaskan di daerah dengan angka kenakalan remaja yang tinggi. Sang hakim menggunakan cara yang tidak biasa agar, masyarakat juga sadar kalau mereka memiliki peran dalam frekuensi tingkat kenakalan remaja.
  1. Twenty Five, Twenty One
    Sutradara : Jung Jeehyun
    Penulis : Kwon Doe-un
    Tanggal Rilis : 12 Februari
    Pemain : Kim Tae-ri, Lee Jung Myung, Choi Hyun Wook, Kim Ji Yeon.
    Sinopsis : Drama Korea ini mengisahkan tentang sepasang pemuda pemudi yang usianya terpaut empat tahun. Mereka kehilangan mimpi mereka saat sebuah peristiwa yang terjadi di tahun 1998.
  1. Forecasting Love and Weather
    Sutradara : Chan Young Hun
    Penulis : Sun Young
    Tanggal Rilis : 12 Februari
    Pemain : Park Min Young, Song Kang, Yoon Bak, dan Yura.
    Sinopsis : Drama Korea romantis ini mengisahkan seorang pria yang bekerja di Badan Meteorologi. Ia berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak jatuh cinta dengan teman satu kantor. Hal itu dia lakukan karena pernah sakit hari pada seorang perempuan.
Drama Korea Business Proposal
  1. Thirty Nine
    Sutradara : Kim Sang-ho
    Penulis : Yu Youn-a
    Tanggal Rilis : 16 Februari
    Pemain : Son Ye-jin, Jeon Mi-do, Kim Ji-hyun.
    Sinopsis : Drama ini mengisahkan tentang kisah percintaan dan persahabatan yang mendalam antara tiga orang yang usianya akan menyentuh angka 40. Mereka tetap bersahabat sejak masa SMA karena sebuah kebetulan yang unik.
  1. Tomorrow
    Sutradara : Kim Tae-Youn, Sung Chi-Wook
    Penulis : Park Rhan, Park Ja-kyung, Kim You-jin
    Pemain : Kim Hee-seon, Rowoon, Lee Soo-hyuk.
    Sinopsis : Tomorrow merupakan drama fantasi yang mengisahkan tentang Malaikat Pencabut Nyawa yang biasanya bertugas mengakhiri kehidupan namun malah menyelamatkan mereka yang ingin mengakhiri hidupnya.
  1. Business Proposal
    Sutradara : Park Seon Ho
    Penulis : Han Sul Hee
    Pemain : Ahn Hyo-Seop, Kim Se Jeong, Seol In A, Kim Min Gue, Lee Duck Hwa.
    Sinopsis : Drama korea Business Proposal diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Ceritanya tentang seorang CEO yang memiliki karakter pujaan wanita. Ia melakukan kencan buta dan kebetulan bertemu dengan salah satu pegawainya.
  1. The Sound of Magic
    Sutradara : Kim Sung-youn
    Penulis : Kim Min Jeong
    Pemain : Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, Hwang In-youp
    Sinopsis : Drama The Sound of Magic juga diadaptasi dari webtoon populer berjudul Annarasumanara. Ceritanyta tentang seorang perempuan yang tumbuh dewasa terlalu cepat dan seorang pesulap, yang meskipun sudah dewasa, dirinya malah lebih ingin menjadi anak-anak.
  1. Remarriage and Desires.
    Sutradara : Kim Jung-Min
    Penulis : Lee Geung-Young
    Pemain : Lee Hyun-Wook, Jung Eugene, Kim Hee-Seon, dan Park Hoon.
    Sinopsis : Drama Korea Remarriage and Desires merupakan kisah satir yang menyindir masyarakat Korea yang terlalu digerakkan oleh nafsu. Dalam drama tersebut ada sebuah aplikasi pencari jodoh ekslusif yang digunakan masyarakat kelas atas. Melalui aplikasi tersebut orang-orang berusaha memperbaiki kasta kehidupannya.
Drama Korea Model Family
  1. A Model Family
    Sutradara : Kim Jin-woo
    Penulis : Lee Jae-gon
    Pemain : Jung Woo Park Hee-soon, Park Ji-yon, dan Yoon Jin-seo.
    Sinopsis : Drama ini mengisahkan seorang yang hampir bangkrut dan diambang perceraian. Hidupnya berubah saat dia menemukan mobil penuh uang. Bukannya keberuntungan, pria itu malah berurusan dengan sindikat peredaran narkoba.
  1. Glitch
    Sutradara : Roh Deok
    Penulis : Gin Han-sai
    Pemain : NANA, Jeon Yeo-been.
    Sinopsis : Drama Korea Glitch menceritakan tentang seorang perempuan yang sedang mencari pacarnya yang hilang. Ia dibantu seseorang dari sebuah organisasi bernama UFO. Dalam prosesnya, mereka harus menghadapi peristiwa-peristiwa misterius.
  1. Money Heist: Korea-Joint Economic Era
    Sutradara : Kim Hong-sun
    Penulis : Ryu Yong-Jae, Kim Hwan-Chae, Choe Sung-Jun.
    Pemain : Yoo Ji-tae, Kim Ynjin, Park Hae-soo, Jun Jong-seo, dan Kim Seung-o
    Sinopsis : Seperti judulnya, Drama Korea ini diadaptasi dari serial spanyol La Casa de Papel yang juga dikenal dengan sebutan Money Heist. Premis ceritanya masih sama, seorang genius mengumpulkan tim untuk melakukan perampokan di Semenanjung Korea.

Itulah ke-12 judul Drama Korea yang akan rilis di Netflix selama 2022. Jangan lupa dicatat ya, trus ditonton pas udah rilis.