Drama Korea memang kerap membuat kehebohan. Salah satunya adalah Squid Game yang tahun 2021 lalu membuat kehebohan dan mencetak rekor penonton terbanyak di Netflix. Satu tahun setelahnya, kini telah dipastikan bahwa Squid Game musim kedua akan segera diproduksi. Konfirmasi itu diungkap langsung oleh co-CEO Netflix, Ted Sarandos.

Seperti dilaportkan Variety.com, Kamis 20/1/22 lalu, Sarandos memastikan Squid Game musim kedua akan diproduksi, “Pastinya (akan ada musim kedua). Semesta Squid Game baru saja dimulai,” terang Sarandos seperti dikutip variety.com.

Lebih jauh lagi Sarandos menjelaskan kalau Squid Game merupakan material yang bisa berkembang jauh dari hanya sekedar serial drama. Squid Game bisa membuka peluang wahana, merchandise, dan lain-lain.

Menonton Netflix
Menonton Netflix, Foto oleh Mollie Sivaram di Unsplash

Sebelumnya, di akhir 2021, pembuat Squid Game, Hwang Dong-hyuk juga pernah mengindikasikan akan ada Squid Game musim kedua. “Kesuksesannya (Squid Game) memunculkan sangat banyak tekanan, banyak sekali permintaan, dan tentunya juga sangat banyak pujian. Oleh karena itu kupikir kita tidak diberi pilihan lain. Tentunya akan ada musim kedua. Semuanya sudah dikepala ku sekarang. Kini saya dan tim sedang dalam proses perencanaan,” jelas Hwang.

Squid Game bisa dibilang merupakan serial terbesar Netflix. Menurut data Netflix, Squid Game ditonton sebanyak 1,65 miliar jam di 28 hari pertama semenjak dirilis. Selain itu, Squid Game juga mencetak sejarah sebagai serial non-inggris pertama yang mendapat nominasi di ajang Screen Actors Guild Awards 2022.

Dalam ajang Golden Globe 2022, Squid Game mendapat tiga nominasi dan memenangkan salah satunya. Aktris On Yoeng-su memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik di Drama Televisi.

Sembari menanti Squid Game musim kedua, tahun ini Netflix juga sudah menyiapkan segudang judul serial terbaru, seperti Stranger Things musim keempat, Bridgerton musim kedua, dan masih banyak lagi.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.