Sinopsis Merindu Cahaya de Amstel membahas tentang hal yang tak jarang terjadi di dunia nyata. Perbedaan keyakinan kerap menjadi penghalang sebuah cinta. Film Merindu Cahaya de Amstel mulai tayang di bioskop pada 20 Januari 2022.

Sinopsis Merindu Cahaya de Amstel berfokus pada dua tokoh utama bernama Nicholas Van Dijk dan Khadija Veenhoven. Nicholas (diperankan oleh Bryan Domani) adalah seorang mahasiswa arsitektur yang berkuliah di Belanda. Di sela-sela waktunya Nicholas berprofesi menjadi fotografer.

Saat Nicholas berada di Museumplein, Belanda, dia tak sengaja memotret perempuan berhijab. Nicholas terkejut saat memeriksa hasil fotonya karena perempuan berhijab itu tampak memancarkan cahaya.

Untuk membunuh rasa penasarannya, Nicholas kembali ke museumplein keesokan harinya. Disaat itulah Nicholas mengenal sosok perempuan berhijab ternyata bernama Khadija Veenhoven (diperankan oleh Amanda Rawles), perempuan asli Belanda yang baru saja masuk Islam.

Setelah mengenal lebih jauh, keduanya saling jatuh hati. Namun perbedaan keyakinan dan kisah masa lalu menghalangi hubungan mereka.

Merindu Cahaya de Amstel disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Sebelumnya Hadrah dikenal sebagai sutradara film Super Didi, Mars Met Venus, Makmum, Aku tahu Kapan Kamu Mati, dan masih banyak lagi.

Skenario Merindu Cahaya de Amstel ditulis oleh Benni Setiawan yang diadaptasi dari novel populer di Wattpadd dengan judul yang sama karya Arumi E.

Selain Bryan dan Amanda, Merindu Cahaya de Amstel juga dibintangi Rachel Amanda, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Rita Murnaliza, dan masih banyak lagi.

Film ini mulai diputar dibioskop pada 20 Januari 2022.