Apa kekuatan Tokoh Arishem? Siapa sebenarnya Tokoh Arishem? Dua pertanyaan itu pasti muncul di benak teman-teman yang sudah menonton film Eternals, namun tidak terlalu mengikuti perkembangan komik Marvel.

Oke, buat teman-teman yang belum nonton Eternals, kemungkinan besar artikel ini akan mengandung unsur spoiler. Jadi baca dengan bijaksana ya.

Di awal film, Tokoh Arishem digambarkan sebagai Celestials yang misterius. Ia mengirim Eternals ke bumi untuk melindungi manusia dari serbuan Deviant. Seriring berjalannya cerita film, diungkapkan Arishem mengirim Eternals untuk melancarkan renacna utamanya yakni memastikan peradaban manusia bisa maju sehingga pada waktunya bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk kelahiran Celestials baru yang terlebih dahulu sudah ditanam di inti bumi.

Arishem digambarkan sebagai Prime Celestials yang menciptakan matahari pertama sehingga alam semesta tak lagi gelap gulita. Ia juga dalang dibalik ras Deviant yang awalnya diciptakan untuk membuat bumi aman dihuni manusia. Sebagai Prime Celestials, Arishem memiliki kemampuan dan hak untuk menentukan sebuah planet itu boleh tetap ada atau harus dimusnahkan demi kelahiran Celestials baru.

Arishem versi komik

Asal Usul Arishem

Untuk mengetahui asal-usul Arishem, kita harus menjelajah banyak cerita komik Marvel. Namun untuk menyingkat waktu, kita bisa belajar dari situs fandom yang sudah merangkum banyak informasi terkait sebuah karakter.

Menurut marvel.fandom, Arishem merupakan ras Celestials. Ras tersebut merupakan makhluk superior yang menghuni jagat raya. Celestials biasanya memiliki tubuh seperti raksasa dan memiliki kekuatan yang tak terbayangkan.

Arishem merupakan pemimpin dari beberapa Celestials. Dalam komik marvel, karakter Arishem pertama kali muncul di tahun 1976. Belum ada data yang jelas mengenai batas kekuatan Arishem. Diceritakan, ia pernah menahan serangan dari Odin Zeus, dan Visnhu secara bersamaan. Arishem mampu menghancurkan jembatan antar-dimensi, dia juga mampu menghancurkan pedang milik Odin dan tak terdampak mantra dari pedang tersebut.

Prediksi Potensi Arishem ke depannya

Menurut redaksi, kemunculan Arishem yang tak utuh mirip dengan formula Marvel saat dulu memperkenalkan Thanos. Dulu Thanos dimunculkan sepotong-sepotong, mulai dari mid credit scene, hingga adegan-adegan potongann lainnya. Hingga akhirnya di titik tertentu, penonton mulai dihadapkan dengan tujuan utama Thanos. Oleh karena itu, ada kemungkinan Arishem akan kembali ke bumi untuk menuntut balas. Bisa jadi dia nanti yang akan dilawan setelah superhero-superhero baru dikumpulkan di berbagai film-film terbaru Marvel. Ini hanya prediksi, belum tentu benar adanya.