Scream merupakan salah satu franchise film  slasher legendaris yang banyak penggemarnya. Kini, sekuel terbarunya akan segera dirilis. Sebelum dirilis secara umum, belum lama ini para kritikus film mendapatkan kesempatan untuk terlebih dahulu menikmati Scream terbaru. Seperti apa ekspresi para kritikus? Apakah positif?

Sekuel Scream terbaru ini merupakan film kelima dan diberi judul yang sama persis dengan film perdananya tanpa embel-embel angka apapun. Scream 2022 ini merupakan film pertama yang tak disutradarai oleh Wes Craven yang meninggal 2015 lalu.

Neve Campbell kembali memerankan tokoh Sidney Prescott, perempuan tangguh yang mampu selamat dari serangan pembunuh berantai. Selain Neve ada nama-nama lama seperti Courteney Cox dan David Arquette.

Selain itu ada nama-nama baru seperti Melissa Barrera, Jenna Ortega, Dylan Minnette, Jack Quaid, dan Sonia Ammar.

Sekuel Scream terbaru ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Sinopsisnya mengungkap bahwa 25 tahun semenjak pembunuhan berantai di Kota Woodsboro, pembunuh baru muncul. Sidney Prescott dipaksa untuk kembali mengungkap misteri di balik pembunuhan berantai.

Para pemeran orisinal dari Scream pertama

Laman Cinemablend.com mengkompilasi cuitan kritikus atau jurnalis film yang mendapat kesempatan terlebih dahulu melihat sekuel Scream terbaru.

Corey Chicizola dari Cinemablend mencuit bahwa filmnya keren. Sesi awal film memang terkesan agak lambat, namun selanjutnya ceritanya seru dengan twist cerita yang liar. Corey menyebut film ini akan memberikan kejutan bagi penggemar lama Scream.

Kemudian ada Tommy DiDario dari Extratv yang memuji filmnya. Dia menyebut mendiang sutradara Wes Craven pasti bangga dengan sekuel terbaru ini.

Kritikus dari Rotten Tomatoes, Joel Meares menyebut sekuel Scream terbaru sukses memberikan alur cerita yang seru. Menurut Joel, kalau Anda merupakan fans berat franchise Scream maka film terbaru ini akan memberikan kepuasan, mengharukan, dan membuat kita ingin kisah lebih jauh lagi.

Jurnalis Simon Thompson dari Variety menyebut sekuel Scream terbaru adalah contoh yang benar apabila ingin menghidupkan kembali franchise lama yang sudah legendaris. Scream memberikan cerita yang tajam, adegan pembunuhan yang brutal namun tetap pintar.

Dari semua pujian yang ada, pastinya jadi bikin penasaran dong ya, ingin nonton filmnya. Sekarang, sekuel terbaru Scream belum dirilis secara umum. Berdasarkan informasi di IMDB, sekuel terbaru Scream baru akan dirilis di Indonesia mulai 12 Januari 2021.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.