Tak hanya ramai diperbincangkan karena kontroversi ceritanya, belum lama ini Drama Korea Snowdrop juga ramai diperbincangkan karena salah satu aktris yang bermain di dalamnya meninggal dunia di usia ke-29. Aktris tersebut adalah Kim Mi-soo.

Dikutip dari Variety.c om, (7/1), “Kim secara mendadak meninggalkan kita pada 5 Januari. Kita semua sangat berduka karena peristiwa ini. Kami mohon semua pihak menahan diri dari menyebarkan hal-hal salah atau rumor yang belum pasti. Biarkan keluarga berduka dengan tenang,” ungkap agensi Kim Mi-soo yang diterjemahkan oleh Joongang Daily. Dalam keterangan tersebut tidak diungkap penyebab meninggalnya Kim.

Nama Kim Mi-soo kini sedang dikenal karena menjadi pemeran pembantu di drama korea Snowdrop. Ia memerankan seorang mahasiswi yang juga aktivis pro-demokrasi. Ia merupakan teman sekamar dari tokoh Young-ro, diperankan oleh Jisso Blackpink, yang juga seorang aktivis.

Young-ro diceritakan jatuh cinta dengan seorang mahasiswa yang juga aktivis, namun ternyata si mahasiswa adalah mata-mata dari Korea Utara.

Sejak dirilis pada pertengahan Desember lalu, drama korea Snowdrop mendapatkan kritikan pedas dari netizen Korea Selatan. Hal itu karena Snowdrop dianggap memelencengkan fakta sejarah dan menodai perjuangan menuju demokrasi.

Hingga awal Januari, drama korea Snowdrop sudah tayang di Disney + sebanyal tujuh episode dari 16 episode yang sudah diproduksi. Belum jelas ke depannya kapan lanjutan episode akan dirilis, atau memang akan di stop.