Sinopsis Encanto terpusat pada petualangan tokoh Mirabel, seorang anak perempuan yang tinggal di sebuah desa magis di area pegununggan di Kolombia. Film animasi Encanto ini mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 24 November 2021.

Menurut laman resmi Disney Movie, sinopsis Encanto mengisahkan tentang dongeng sebuah keluarga dengan kekuatan unik. Keluarga itu disebut dengan nama Madrigal. Mereka tinggal di sebuah desa tersembunyi di pegunungan Kolombia. Desa tersebut bernama Encanto.

Di Encanto terdapat kekuatan magis yang memberi anugerah untuk penduduknya. Kekuatan magis itu memberikan anak-anak di desa tersebut berbagai macam kekuatan. Ada yang sangat kuat seperti manusia super hingga ada juga yang mampu menyembuhkan diri secara cepat. Semua anak di Encanto memiliki kekuatan kecuali Mirabel.

Suatu hari Desa Encanto dan kekuatan magis nya mendapat ancaman dari luar. Sebagai satu-satunya anak yang tak memiliki kekuatan, Mirabel muncul sebagai sosok paling berani untuk menyelamatkan desanya dan menjaga keluarganya tetap aman.

Encanto merupakan film animasi terbaru dari Disney. Film ini disutradarai oleh Byron Howard yang sebelumnya pernah menggarap Zootopia dan Tangled. Byron tak sendirian, dia dibantu  Jared Brush, dan Charise Castro Smith dalam menyutradari film animasi ini

. Karakter Mirabel diisi suaranya oleh Stephanie Beatriz. Selain Stephanie, Encanto juga diramaikan oleh Maria Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, dan masih banyak lagi.

Penasaran seperti apa petualangan Mirabel? Tonton trailer nya di bawah ini dan langsung ramaikan bioskop terdekat di kota Anda.