Kamusfilm – Siapa sih yang tidak mengenal kisah anak-anak Charlie and the Chocolate Factory?. Untuk generasi millenials mungkin lebih mengenal Johnny Depp sebagai pemeran Willy Wonka si pemilik pabrik cokelat. Warner Bros. mengumumkan akan mengeksplorasi masa muda Willy Wonka sebelum memiliki pabrik dalam film Wonka, aktor muda Timothee Chalamet terpilih sebagai pemeran Willy Wonka.

Seperti dilaporkan Variety, (24/05), film prekuel ini akan diberi judul Wonka. Belum ada detail mengenai alur cerita. Satu hal yang pasti, ceritanya akan berfokus pada Willy Wonka sebelum dia memiliki pabrik cokelat. Charlie tokoh utama di Charlie and the Chocolate Factory dipastikan tidak akan muncul.

Johnny Depp memerankan Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory (2005), sumber;IMDB

Cerita film ini diadaptasi dari buku anak-anak karya Road Dahl dengan judul Charlie and the Chocolate Factory. Adaptasi cerita ini pertama kali dilakukan pada 1971 dengan judul Willy Wonka and the Chocolate Factory. Pemeran Willy adalah aktor Gene Wilder. Johhny Depp adalah orang kedua yang memerankan Willy Wonka.

Proyek Wonka disutradarai oleh Paul King. Sebelumnya Paul dikenal dengan dua film animasi Paddington. David Heyman akan bertindak sebagai produser dengan skenario dari Simon Rich. Film ini dijadwalkan mulai syuting pada September nanti dan dijadwalkan rilis pada Maret 2023.

Proyek terbaru Timothee adalah Dune, The French Dispatch, Don’t Look Up, dan Going Electric.