Kamusfilm — Henry Cavill memang identik dengan peran tokoh tangguh berbadan kekar. Setelah dikenal sebagai pemeran Clark Kent Superman di film-film DC Extended Universe, kemudian memerankan Geralt of Rivia, pemburu penyihir di serial The Witcher. Kini saat Lionsgate berniat memproses Highlander reboot, Henry Cavill disebut akan menjadi pemeran utamanya.

Highlander merupakan franchise fantasi yang cukup populer di tahun 1980-an hingga 1990-an. Film pertamanya dirilis pada 1986, mengisahkan tentang Connor MacLeod, yang diperankan oleh Christopher Lambert, seorang ksatria abadi yang hidup sejak abad ke-16. Dia melalui perang selama ratusan tahun untuk menyelamatkan umat manusia dari penjahat bernama Kurgan.

Meski tidak terlalu sukses secara finansial, Highlander menjadi film ikonik dan menjadi cult movie. Setelah film ini ada enam sekuels hingga 2007, dua serial televisi, dan satu serial animasi. Dikutip dari Collider (22/5), sampai saat ini belum jelas niatan Lionsgate apakah hanya remake dari cerita orisinalnya atau sepenuhnya penasfsiran baru terkait petualangan Highlander. Proyek ini menggandeng sutradara Chad Stahelski yang kini namanya sedang diidolakan karena suksesnya franchise John Wick.

Untuk Cavill sendiri sebelum terjun lebih dalam di proyek Highlander reboot ini dia masih disibukkan dengan dua proyek Netflix, yakni musim kedua The Witcher dan sekuel dari Enola Holmes.