Semenjak dunia mengalami pandemi, industri perfilman menjadi salah satu yang terkena dampak paling cepat dan langsung. Semua bioskop tutup, banyak film yang gagal rilis, diundur perilisannya, hingga langsung dirilis melalui OTT. Kini kurang lebih setahun pandemi, Hollywood kembali menggelar premier film. Lengkap dengan karpet merah dan tentunya protokol yang ketat.

Dikutip dari The Hollywood Reporter (19/5), Disney menggelar premier global untuk film Curella. Acara digelar di Bioskop El Capitan di Los Angeles, California. Film ini menceritakan masa remaja tokoh antagonis ikonik 101 Dalmantians, Cruealla de Vil. Emma Stone berkesempatan memerankan Cruella.

Meski premier global lengkap dengan karpet merah, lingkup acaranya dibatasi. Premier ini menerapkan social distancing, dan protokol yang ketat. Tidak ada jurnalis yang diundang. Cruella bisa dibilang film Hollywood pertama yang menggelar premier ‘secara normal’ setelah pandemi Covid-19.

Dalam premier ini ,Emma Stone ditemani oleh lawan mainnya Kirby Howell-Baptise, dan sutradara Craig Gillespie. Selain itu ada beberapa eksekutif seperti CEO Walt Disney Co. Bob Chapek, dan Alan Bergman dan Alan Horn.Cruella akan dirilis 31 Mei di berbagai bioskop di Amerika Serikat dan Disney + Premier. Sebelum Cruella, penonton bioskop AS akan dimanjakan dengan A Quiet Place Part II pada 27 Mei 2021