Kamusfilm – Daftar lengkap film MCU fase 4 sudah mulai bermunculan. Belum lama ini Marvel Studios menghidupkan kembali gairah para penggemar film Superhero. Di tengah-tengah kondisi pandemi yang belum jelas kapan ujungnya, Marvel Studios akhirnya merilis proyek-proyek film superhero terbaru mereka untuk kurang lebih dua hingga tiga tahun ke depan. Tak hanya film panjang, Marvel juga merilis teaser-teaser untuk serial terbaru yang juga terjadi di satu Universe dengan film-film panjangnya.

Marvel Cinematic Universe fase 3 ditutup dengan film Spider-Man: Far From Home yng dirilis pada 2019. Selanjutnya akan dimulai fase ke-4. Marvel telah mengumumkan deretan film-film dan serial yang akan masuk di fase ke-4, apa saja filmnya? Selengkapnya di bawah ini;

Black Widow

Setelah sekian lama digadang-gadang akan mendapatkan film panjang, akhirnya kurang lebih dua tahun kemarin Marvel mengumumkan bahwa proyek film Black Widow resmi berjalan. Sejatinya film ini sudah siap rilis pada 2020. Namun kondisi pandemi memaksa Marvel memundurkan jadwal rilisnya. Hingga akhir Desember 2020, jadwal rilisnya menjadi 7 Mei 2021.

Black Widow akan mengisahkan petualangan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) sebagai mata-mata dan pembunuh bayaran. Informasi yang dirilis Marvel mengatakan kalau film ini akan memakai set waktu setelah peristiwa Captain America: Civil War sebelum Avengers: Infinity War.

Thor: Love And Thunder

Chris Hemsworth akan kembali menjadi Thor di film keempat Thor: Love and Thunder. Setelah sebelumnya di Thor: Ragnarok dirinya dianggap sukses, sutradara Taika Waititi kembali menyutradarai film keempat Thor. Nama Natalie Portman akan kembali memerankan tokoh Jane Foster. Dikabarkan Jane akan mengambil mantel sebagai Thor. Meski demikian belum ada informasi lengkap mengenai synopsis film ini. Thor: Love And Thunder dijadwalkan rilis 6 Mei 2022.

Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings

Film yang satu ini bisa dibilang spesial, karena Marvel mengangkat tokoh superhero dari komiknya yang berdarah Asia. Mayoritas aktornya pun diambil yang berdarah Asia. Film ini akan mengeksplorasi ilmu beladiri Kung Fu. Shang Chi diperankan oleh Simu Liu. Film ini baru saja merampungkan syuting akhir tahun 2020. Perilisannya sendiri dijadwalkan pada Juni 2021. Selain Simu Liu film ini akan diramaikan oleh Awkawfina, Michele Yeoh, Benedict Wong, Fala Chen, Ronny Chieng, dan masih banyak lagi.

Eternals

Eternals bisa dibilang salah satu proyek terbesar film Marvel setelah Avengers: Endgame. Bagaimana tidak? Film ini akan menampilkan banyak karakter manusia super dan dibintangi banyak nama besar. Mulai dari Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Richard Madden, Kit Harrington, dan Salma Hayek. Belum banak detail yang diungkap terkait alur cerita film. Namun laman Wikipedia menyebutkan premis cerita bahwasanya kaum Eternals sudah ribuan tahun tinggal di bumi. Mereka dibuat oleh ras alien super kuat bernama Celestials. Para Eternals ini harus bergabung untuk melawan musuh jahat bernama Deviant yang mengancam bumi. Eternals direncanakan rilis pada November 2021.

Spider-Man 3

Setelah melalui drama dengan Sony Pictures, akhirnya Marvel Studios masih mendapatkan kerjasama untuk layar lebar Spider-Man. Tak berlama-lama, tahun lalu Kevin Feige, presiden Marvel Studios,  mengumumkan bahwa film ketiga Spider-Man tetap ada. Tahun ini syuting sudah dimulai. Belum ada keterangan resmi dari Marvel mengenai premis cerita film Spider-Man 3. Meski demikian deras beredar rumor kalau film ketiga ini akan mengangkat sosok spider-man dari beberapa semesta. Andrew Garfield dan Tobey McGuire digadang-gadang akan kembali memerankan Peter Parker versi film-film sebelumnya. Selain itu rumornya juga film ini akan berhubungan langsung dengan  film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Rumornya terlalu liar, tapi kemungkinan apapun bisa terjadi.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film ini mendapat jatah rilis Maret 2022. Dalam informasi yang beredar, dalam film ini Doctor Strange akan ditemani Wanda Maximoff yang diperankan oleh Elizabeth Olsen. Benedict Cumberbatch dan Benedict Wong akan kembali tandem. Kalau melihat judulnya yang membawa konten multiverse ada kecocokan dengan rumor yang terjadi untuk Spider-Man 3. Ditambah lagi karena keberadaan Wanda Maximoff yang juga dikenal sebagai Scarlett Witch. Kalau kita bicara kisahnya dalam komik, Scarlet Witch merupakan mutant yang kekuatannya seperti tidak terbatas. Diceritakan dalam komik Scarlet Witch mampu menghapus sebuah eksistensi alam semesta melalui kekuatan telepatinya.

Captain Marvel 2

Captain Marvel 2 dijadwalkan rilis pada November 2022. Belum banyak informasi mengenai film ini. Pastinya Brie Larsson akan kembali memerankan Carol Danvers si Captain Marvel. Kabarnya film ini juga akan memunculkan sosok Ms Marvel alias Kamala Khan yan diperankan Iman Vellani. Ms Marvel nantinya akan mendapatkan serialnya sendiri yang akan tayang di Disney +.

Ant Man and the Wasp: Quantumania

Film ini akan menjadi yang ketiga bagi petualangan Ant-Man. Film ini masih baru akan diproduksi pada 2021. Scott Lang, Michael Douglas dan Evangeline Lily akan kembali memerankan tokoh mereka masing-masing. Belum diketahui banyak mengenai premis film ini. Dilihat dari judulnya, kemungkinan besar Ant-Man masih akan berpetualang di semesta kuantum.

Guardians of the Galaxy 3

Petualangan para penjaga galaksi akan berlanjut. Kepastian proyek ini diumumumkan pada akhir 2020. James Gunn masih akan menahkodai film ini. Belum banyak yang bisa dibagikan terkait film ini. James Gunn masih harus fokus pada Suicide Squad 2. Film ini ditargetkan tayang 2023.

Fantastic Four & Blade

Setelah mengakuisisi Fox, Disney dan Marvel Studios tak menunggu waktu lama untuk mengumumkan bahwa Fantastic Four akan segera dibuat. Hal ini tentunya membuat fans gembira. Selain itu Marvel juga mengonfirmasi akan memproduksi Blade. Aktor Mahersala Ali terpilih sebagai si manusia setengah drakula.

Itulah daftar lengkap film MCU Fase 4 yang bisa teman-teman nantikan. Jangan sampai ketinggalan ya.

Yuk Langganan Artikel Terbaru Kamusfilm

Cukup pakai email bisa dapatkan konten terbaru kamusfilm.