Kamusfilm – Franchise Fast and Furious sepertinya tidak akan berakhir dalamkurun waktu satu atau dua tahun ke depan. Belum lama ini, dikonfirmasi The Hollywood Reporter (THR), sutradara Justin Lin akan menyutradarai dua film terakhir yakni F10 dan F11. Pastinya ini di luar spin-off nya Hobb and Shaw.

Dilansir THR (20/10) Justin Lin, yang sudah menyutradarai empat film Fast and Furious, akan menyutradarai dua film terakhir di proyek tersebut. Dua film tersebut dipastikan menjadi kesimpulan dari seluruh cerita Fast and Furious.

Untuk yang sudah rilis, Justin Lin pertama kali terlibat dalam franchise besar ini dalam film Tokyo Drift (2006). Terakhir dia menyutradarai Fast & Furious 6 (2013). Kini dia sedang dalam tahap pascaproduksi untuk Fast and Furious 9 yang jadwal perilisannya diundur karena pandemi.

Untuk dua film terakhir yang disebutkan di atas, kemungkinan besar Vin Diesel masih muncul sebagai salah satu tokoh sentral. Aktor-aktor lain seperti Ludacris, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Sung Kang, dan Michelle Rodriguez juga kemungkinan besar kembali muncul.

Karakter Fast 9

Bukan hal yang aneh jika franchise ini bisa sampai memproduksi film lebih dari 8 sejak tahun 2001, karena sejak film pertama franchise ini sudah mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar US$5,89 miliar.

Meski tinggal dua film yang akan diproduksi dan satu film siap rilis, franchise ini masih memiliki peluang besar untuk tetap dilanjutkan. Hal itu dimungkinkan dengan spin-off Hobb & Shaw yang masih terbuka lebar untuk dilanjutkan ceritanya.