Kamusfilm —  Para pecinta bioskop di ibu kota dan beberapa kota besar mulai bisa sedikit tersenyum. Mengapa? Karena beberapa jaringan bioskop di Indonesia sudah mulai membuka layanan mereka. Jaringan bioskop CGV di Jakarta dikabarkan akan kembali membuka layanannya mulai Rabu 21 Oktober 2020.

Dikutip dari Antaranews, Selasa (20/10), sejumlah bioskop CGV di Jakarta yang akan kembali buka adalah CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih, CGV AEON Mall JGC. Film-film yang akan ditayangkan antara lain, Peninsula, Friend Zone, Patients of Saint, dan Guns Akimbo.

Selain CGV, jaringan XXI juga dikabarkan sudah kembali membuka layanan di beberapa kota. XXI telah kembali buka di luar Jakarta, antara lain Ternate, Jayapura, Pontianak, Bandung, Banjarmasin, dan Samarinda. XXI di kota-kota tersebut mulai buka pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Diperbolehkannya bioskop di Jakarta untuk kembali buka ini sebenarnya sudah berlaku sejak PSBB transisi kedua pada pertengahan Oktober lalu. Namun manajemen CGV baru membukannya pada Rabu (21/10).

Diperbolehkannya bioskop kembali buka tentunya diikuti aturan dan protokol yang harus dipenuhi. Pihak bioskop hanya boleh mengisi satu studio dengan 25% dari kapasitas maksimalnya.

Bagi teman-teman yang ingin segera kembali menonton film di bioskop, mungkin ini adalah angin segar, namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan dan wajib. Pandemi merupakan hal yang tak terprediksi, jangan sampai semuanya kacau hanya karena menonton film yang belum tentu reviewnya bagus.