Kamusfilm – Baru-baru ini DC menyelenggarakan acara eksibisi virtual bertajuk DC FanDome. Dalam acara tersebut dirilis setidaknya dirilis lima video baru terkait produksi film terbaru dari DC. Dari lima video terbaru itu tiga di antaranya trailer film, satu sneak peak produksi sebuah film, dan satu tampilan visual film yang akan diproduksi. Mari kita bahas satu persatu trailer DC Fandom

Wonder Woman 1984 (Rencana Rilis 2 Oktober 2020)

Sekuel pertama dari film Wonder Woman ini sudah diproduksi sejak 2019 dan memang siap rilis untuk Juni 2020. Namun pandemi yang tak kunjung berakhir akhirnya mengubah jadwal rilis film ini hingga nanti Oktober 2020, meski tetap dengan kemungkinan berubah. Video yang dirilis saat DC Fandome merupakan trailer lengkap kedua untuk Wonder Woman 1984.

Dalam trailer tersebut kita diperlihatkan secara lebih gamblang terkait tokoh Steve Trevor yang diperankan oleh Chris Pine. Hal itu menjadi pertanyaan tersendiri karena di film pertama Steve diceritakan tewas. Tak hanya itu, dalam trailer juga dikisahkan kalau Steve seperti mengalami gap information. Dia tak mengetahui tren terbaru di zaman itu, mirip saat Wonder Woman pertama keluar dari kerajaannya.

Selain itu trailernya juga menampilkan tokoh Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig. Tampak juga Diana harus melawan seorang perempuan yang memiliki kekuatan super seperti dirinya.

Justice League The Snyder Cut (2021 HBO MAX)

Setelah film orisinilnya mendapat kritikan negatif saat dirilis 2017 lalu, Justice League masih sering menjadi pembahasan penggemar di dunia maya. Hingga akhirnya beberapa bulan lalu DC mengumumkan akan merilis Justice League versi sutradara Zack Snyder. Zack sebenarnya sutradara pertama sebelum akhirnya diubah ke Joss Whedon. Film rilisan 2017 adalah garapan Whedon yang diklaim jauh berbeda dengan apa yang telah digarap oleh Zack. Film ini nantinya akan dirilis menjadi empat bagian di mana tiap bagian berdurasi satu jam.

The Suicide Squad (Agustus 2021)

James Gunn yang sukses dengan dua film Marvel mendapat tugas untuk menyutradarai film superhero milik pesaing terbesar Marvel, iya superhero DC. Video yang dirilis DC bukan trailer namun lebih ke sneak peak proses syuting dan komentar pada aktor yang bermain. Bisa dilihat bahwa film ini akan kembali menampilkan Jai Courtney, Joel Kinnaman, dan Margot Robbie. Selain itu juga adal wajah baru  seperti Michael Rooker, John Cena, dan Idris Elba.

The Batman (Oktober 2021)

Trailer perdana The Batman akhirnya dirilis. DC mengklaim cerita ini terjadi di universe berbeda dari film-film DCEU. Film ini mengisahkan Bruce Wayne yang diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Batman baru.. Dalam trailernya ditampilkan tokoh seperti The Riddler, Penguin, Catwoman, hingga gang badut yang bisa jadi sebuah awal munculnya The Joker.

Black Adam (Desember 2021)

Untuk Black Adam, DC belum secara pasti menampilkan bakal tampilan tokohnya untuk filmnya nanti. Video yang dirilis hanya berupa teaser animasi. Dalam teaser tersebut diungkap kalau Black Adam berusaha menggunakan kekuatannya untuk memperbaiki keadaan. Namun yang diterimanya malah kurungan selama 5000 tahun. Kini, saat dia bebas, dia berjanji tak akan bisa dihentikan.