Tetap Digelar, FFI 2020 Usung Tema “Satu Hari Satu Kebaikan”

Kamusfilm — Festival Film Indonesia (FFI) merupakan ajang tahunan untuk memberikan penghargaan kepada insan perfilman Indonesia. Meski masih di tengah Pandemi yang belum jelas unungnya, FFI 2020 tetap digelar. Tema yang diusung adalah “Satu Hari Satu Kebaikan”.

Pengumuman terkait tetap adanya FFI 2020 diumumkan oleh Lukman Sardi selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia 2020. “Peluncuran FFI 2020 pun hadir dengan cara berbeda, mengusung tema Satu Hari Satu Kebaikan, FFI kali ini menyatukan kreativitas, kepedulian, perayaan, dan perenungan,” beber Lukman melalui streaming video yang disiarkan langsung saluran YouTube Budaya Saya, Minggu (14/06) sore.

Pemeran tokoh Ridwan Bahri di film Gundala itu juga berpesan bahwa perfilman Indonesia masih ada dan masih menyapa penonton lewat layar alternatif di rumah-rumah. “Menanti dengan sabar plus optimis kembali ke gedung bioskop,” jelas Lukman.

FFI 2020
Logo FFI 2020

Ia menambahkan, Pandemi Covid-19 jelas berdampak pada industri perfilman. Namun hal itu tidak menghalangi insan perfilman untuk tetap berkreasi.

Tak hanya Lukman Sardi, peluncuran Festival Film Indonesia 2020 sore tadi juga diramaikan oleh Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid.

“Saya berterimakasih kepada seluruh teman seniman dan pekerja film yang di tengah kesulitan masih terus menghasilkan karya,” Ucap Hilmar.

Menurut Hilmar, semangat itulah yang melandasi Festival Film Indonesia 2020. Selain itu, Festival Film Indonesia 2020 akan merayakan daya cipta serta daya juang Film Indonesia dan kontribusinya menjaga jiwa bangsa.

Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru terkait FFI 2020, follow IG dan Twitter nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *