Film Rilis Online Karena Dampak Virus Korona

Kamusfilm – Wabah virus Korona yang terjadi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok sudah menjadi kondisi darurat global. Dunia perfilman Tiongkok ikut terkena dampak wabah tersebut. Dua distributor film memilih tindakan tak biasa dengan merilis film secara online. Film rilis online tersebut sala satunya Enter the Fat Dragon yang dibintangi Donnie Yen.

Wabah Virus Korona jenis baru ini secara langsung mempengaruhi kehidupan sosial di Tiongkok. Salah satunya kehidupan sosial di ruang publik, misalnya di bioskop. Khawatir tak mendapat penonton kalau rilis di bioskop, dua film produksi Tiongkok dirilis melalui platform online.

Dilansir CNBC, Jumat (31/1) , Film Enter the Fat Dragon akan dirilis melalui layanan streaming online, sabtu (01/02). Rumah Produksi iQiyi menjelaskan alasan tindakan tersebut karena terpengaruh wabah virus Korona.

Keputusan iQiyi menimbulkan protes dari jaringan bioskop di Tiongkok. Tak hanya itu, beberapa studio film juga mengecam tindakan iQiyi.

Film Remake

Enter the Fat Dragon merupakan film aksi komedi. Film tersebut merupakan remake dari film berjudul sama yang rilis pada 1978. Film yang disutradarai Wong Jing itu dibintangi oleh Donnie Yen. Ceritanya tentang seorang polisi bernama Fallon Chu (diperankan Donnie Yen) yang sangat berprestasi. Meski demikian kisah cintanya berantakan. Suatu saat kinerja Fallon tak dianggap kantornya karena dia terlalu sering membuat kericuhan, di saat bersamaan dia ditinggalkan kekasihnya. Fallon yang tertekan berubah menjadi gemuk. Di saat itulah dia mengejar penjahat dalam kondisi tambun.

Enter the Fat Dragon bukan film pertama yang tiba-tiba dirilis online karena terdampak wabah Virus Korona. Sebelumnya Huanxi Media Group juga memutuskan untuk merilis film Lost in Russia  di layanan streaming Bytedance.

1 Response

  1. 02/07/2020

    […] – Tahun 2019 kemarin ada film bertema Detektif Investigasi yang cukup menarik perhatian. Film berjudul Knives Out itu sukses […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *