Aktor Robert Pattinson Terpilih Jadi Pemeran Batman

Kamus.film –  Aktor dan produser Ben Affleck  tak akan melanjutkan kiprahnya sebagai pemeran Bruce Wayne atau Batman setelah dua film yang bisa dibilang tak begitu sukses. Kini, aktor 33 tahun yang populer melalui franchise Twillight, Robert Pattinson akan menempati posisi yang ditinggalkan Affleck.

Kabar mengenai negosiasi antara Pattinson dengan Warner Bros mengenai peran manusia kelelawar itu muncul pertama kali Jumat (17/5) melalui laman Variety. Tak disebutkan sumber pastinya, namun dikatakan Pattinson menjadi calon terkuat pilihan Warner Bros untuk memerankan Batman.

Proyek film Batman yang disebut-sebut akan berjudul The Batman itu adalah proyek yang sebenarnya adalah jatah Ben Affleck untuk menjadi penulis cerita, sutradara, dan aktor. Namun, rencana itu diurungkan karena dua film sebelumnya, Batman v Superman dan Justice League tak mendapat respons positif dari penonton secara umum.

Batman Ben Affleck (Warner Bros.)

Sutradara War of the Planet of the Apes dan film horor Let Me In, Matt Revees terpilih untuk menggantikan Affleck sebagai sutradara. Persiapan produksi dikabarkan akan dimulai pada pertengahan tahun 2019 dengan target penayangan bulan Juni 2021.

Terpilihnya Pattinson bisa dibilang mengejutkan. Sebab, pasca-Twillight aktor kelahiran London itu cenderung muncul di film-film arthouse yang lebih serius, dari rumah produksi kecil, atau film-film yang memang bukan arus utama.

Tahun 2019 merupakan tahun produktif bagi Pattinson, tahun ini empat film yang dia bintangi rilis. The Lighthouse menjadi salah satu film yang mengangkat pamor bakat akting Pattinson karena film ini diputar di Festival Film Cannes. Selain itu ada film High Life, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *