Festival Film Indonesia 2018 Digelar Desember

Kamusfilm – Malam penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2018 akan diselenggarakan pada Desember 2018. Awal Oktober 2018, proses panjang penjurian FFI 2018 dimulai.

Dilansir Antaranews. Senin (1/10), Film panjang yang bisa diseleksi adalah semua film panjang yang sudah tampil di tayangan berbayar sejak 1 OKtober 2017 hingga 30 September 2018. Untuk film pendek yang bisa diseleksi maksimal berdurasi 50 menit.

Nominasi dipilih berdasarkan rekomendasi asosiasi profesi dan komunitas. Sementara pemilihan pemenang dilakukan perwakilan yang ditunjuk asosiasi profesi dan komunitas ditambah 20 juri mandiri.

Festival Film Indonesia FFI 2018

Festival Film Indonesia

Penjurian dilangsungkan pada 2-25 Oktober 2018. Pengumuman nominasi akan dilaksanakan pada 6 November 2018. Tahun ini FFI 2018 diselenggarakan di Jakarta. “Jakarta dipilih lebih ke sisi kepraktisan,” ujar Ketua Komite FFI 2018, Lukman Sardi.

Tahun ini menjadi awal terobosan FFI sehingga tak hanya sebagai ajang penganugerahan saja. FFI telah membentuk Komite FFI dengan masa jabatan tiga tahun, yang pertama mulai 2018-2022.

Komite FFI bertujuan sebagai organisasi yang akan fokus meningkatkan kualitas film Indonesia. Selain Lukman Sardi sebagai ketua, Komite FFI diisi oleh Catherine Keng sebagai sektertaris, Edwin Nazir di pos keuangan dan pengembangan usaha, Lasja F. Susatyo di Program, Nia Dinata di penjurian, dan Coki Singgih di ranah komunikasi.

“Terobosan ini baik, untuk mencapai kualitas yang lebih baik diperlukan program yang berkesinambungan oleh institusi FFI,” ucap Lukman seperti dikutip Antaranews.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *