Ini Penyebab Film Korea Selatan Dark Figure of Crime Terancam Diboikot

Kamusfilm – Film drama thriller asal Korea Selatan Dark Figure of Crime terancam diboikot dan mendapat rating di bawah rata-rata sebelum perilisanya ke publik. Alasannya adalah kebijakan tim produksi film yang dianggap netizen kurang beretika.

Dark Figure of Crime merupakan film drama thriller yang terinspirasi dari kisah nyata. Film itu mengisahkan tentang seorang detektif yang dipermainkan oleh terdakwa kasus pembunuhan. Detektif itu diberi petunjuk oleh si terdakwa tentang tujuh kasus pembunuhan yang belum terungkap. Film ini berfokus pada proses si detektif berusaha mengungkap tujuh kasus pembunuhan.

Dark Figure of Crime rencananya dirilis pada 3 Oktober 2018. Namun belum lam aini baru saja digelar pre-screening yang ditonton hampir 15.000 pasang mata. Terlepas dari pujian terhadap akting dua tokoh utamanya Kim Yun Seok dan Joo Ji Hoon, film tersebut mendapat rating 5,6/10 versi Naver.

Diduga kontroversi selama produksi film menjadi penyebab buruknya rating Dark Figure of Crime.  Dilansir Wowkeren, film ini sudah menuai kontroversi semenjak proses produksi. Isu yang berkembang menyebut tim produksi tidak meminta izin kepada keluarga korban kalau akan memuat adegan pembunuhan. Hal itu memicu sebuah petisi online yang berusaha memboikot film tersebut.

Meski sudah ada permintaan maaf secara resmi dari tim produksi Dark Figure of Crime dan menghapus beberapa adegan pembunuhan, tampaknya protes terhadap film tersebut belum mereda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *