Daftar Film Indonesia Agustus 2018

Kamusfilm – Bulan Juli 2018 akhirnya terlewati, kini waktunya berganti ke bulan Agustus 2018. Bagi penggemar film, ini berarti jadwal film baru untuk satu bulan ke depan. Bulan Agustus biasanya identik dengan suasana kemerdekaan, namun bulan ini tak didominasi oleh film-film bertema nasionalisme.

Bulan Agustus 2018 praktis hanya ada satu film yang mengangkat tema perjuangan. Film tersebut berjudul Sultan Agung garapan Hanung Bramantyo. Tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini synopsis dan trailer film Indonesia Agustus 2018.

Kafir Bersekutu dengan Setan (2 Agustus)

Bulan Agustus 2018 akan dibuka dengan film horor bertajuk Kafir Bersekutu dengan Setan. Film garapan Azhar Kinoi Lubis ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang hidup di desa pedalaman.

Keluarga tersebut sebelumnya hidup dengan bahagia hingga sebelum sang suami meninggal dunia secara misterius. Sri yang diperankan oleh Putri Ayudya harus mengalami serentetan pengalaman misterius setelah suaminya meninggal. Akhirnya Sri tak punya pilihan lain selain bersekutu dengan dukun untuk mencari tahu apa yang menghantuinya.

Aib: #Cyberbully (2 Agustus)

Selanjutnya ada film horor berbau modernitas. Seakan-akan terinspirasi dari Unfriended, Aib: #Cyberbully mengisahkan tentang sekelompok remaja yang menerima akibat dari cyberbully. Film arahan Amar Mukti ini mengisahkan delapan anak SMA yang melakukan permainan menggunakan video call chat group. Permainan mereka berujung ke sebuah peristiwa sadis, di mana masing-masing dari mereka harus saling meneror agar terhindar dari kematian.

Film ini dibintangi oleh Yuniza Icha, Damita Argoebie, Wendy Wildon, Harris Illano, Michael Lie, dan Baron Wilschut.

Si Doel the Movie (2 Agustus)

Generasi 90-an harusnya mengetahui tentang serial Si Doel Anak Sekolahan. Setelah bertahun-tahun digantungkan ceritanya yang berhenti di tengah jalan, kini ceritanya dilanjutkan melalui Si Doel the Movie.

Rano Karno mendatangkan kembali hampir seluruh pemeran asli serialnya. Tak hanya itu, pemeran Si Doel itu juga menyutradarai filmnya.

Film ini mengisahkan perjalanan Si Doel dan Mandra ke Belanda untuk bertemu dengan Hans, teman lama si Doel. Dari kunjungan itu cerita masa lalu si Doel dan Sarah Berlanjut.

Serendipity (9 Agustus)

Serendipity merupakan film drama romantis remaja yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Film ini mengisahkan sosok Rani yang baru saja kehilangan ayahnya yang meninggal dunia.  Rasa kesepian Rani ditambah karena teman-temannya menjauhinya karena Rani memiliki pekerjaan yang tergolong tabu.

Film ini disutradarai oleh Indra Gunawan dan dibintangi oleh Kenny Austin, Mzime Bouttier, dan Mawar Eva de Jongh.

Sebelum Iblis Menjemput (9 Agustus)

Film horor ini dibintangi oleh dua aktris papan atas Chelsea Island an Pevita Pearce. Sebelum Iblis Menjemput mengisahkan tentang Alfie (Chelsea Islan) yang harus mencari surat wasiat ayahnya yang meninggal secara misterius.

Alfie ditemani saudara tirinya Maya (Pevita Pearce) untuk mendatangi villa tua milik ayahnya. Di Villa tua itu Alfie dan Maya mengetahui misteri kelam yang telah tersimpan lama di villa tersebut.

Kasinem is Coming (9 Agustus)

Kasinem is Coming merupakan film drama komedia yang mengisahkan tentang Kasinem yang dibintangi Naysila Mirdad. Film ini tentang cinta, masa lalu dan komedi-komedi yang ada di sekeliling hidup Kasinem.

Kasinem is Coming disutradarai oleh Hasto Broto dan dibintangi oleh Naysila Mirdan, Madya Pasha, Jarwo Kwat, dan masih banyak lagi.

DOA (16 Agustus)

Pertengahan bulan Agustus 2018 penikmat film Indonesia akan dmanjakan dengan film komedi berjudul DOA. Judul film tersebut merupakan kependekan dari nama tiga tokoh utamanya Doyok, Otoy, dan Ali Oncom.

Doyok diperankan oleh Fedi Nuril, kemudian ada Otoy yang diperankan Pandji Pragiwaksono, dan Ali Oncom yang diperankan oleh Dwi Sasono. Ketiganya merupakan pria-pria tak jelas yang selalu ketiban sial. Dalam film ini mereka bekerja sama untuk mencarikan jodoh bagi Doyok. Hal itu mereka lakukan dengan harapan bisa menghilangkan sial. Mampukan mereka menjalankan misi tersebut?

Gentayangan (16 Agustus)

Gentayangan merupakan film horor yang dibintangi oleh Baim Wong, Nadine Alexandra, dan Jelita Callebaut. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang baru saja mengalami kebangkrutan.

Pindah ke rumah tua karena kesulitan finansial malah mengubah hidup keluarga tersebut menjadi mimpi buruk. Sebuah arwah gentayangan menghantui mereka tak kenal waktu.

Rompis (16 Agustus)

Rompis diambil dari Romanpicisan. Film ini mengisahan tentang tokoh bernama Roman yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Roman harus menjalani cinta yang rumit bersama Wulan. Hal itu diperparah dengan kehadiran tokoh bernama Meira. Film drama ini akan menggambarkan kisah cinta dan persahabatan.

Cinta Sama Dengan Cindolo na Tape (23 Agustus)

Cinta sama dengan Cindolo na Tape merupakan film komedi romantis yang berfokus pada anak-anak SMA. Film ini akan mengisahkan kisah cinta tokoh Timi dengan We Cinde. Orang ketiga menjadi penghalang kisah cinta mereka.

Sesat: Yang Sudah Pergi Jangan Dipanggil Lagi (23 Agustus)

Film horor Sesat: Yang Sudah Pegi Jangan Dipanggil Lagi akan meramaikan pekan-pekan terakhir bulan Agustus 2018. Film yang dibintangi Laura Theux ini mengisahkan tentang seorang ibu dan dua anaknya pindah ke sebuah desa terpencil.

Desa tersebut dikelilingi dengan hal-hal mistis dan ritual sesat. Amara (Laura Theux) mencoba melakukan ritual dengan Setan Beremanyan agar bisa dipertemukan dengan arwah ayahnya. Ritual Amara membawa petaka bagi orang-orang disekitarnya.

Sultan Agung (23 Agustus)

Film biografi Sultan Agung disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Seperti judulnya, film ini mengisahkan sosok Sultan Agung, mulai dari saat melawan penjajah hingga kebijakan-kebijakan Sultan Agung yang memberi dampak bagi perkembangan Indonesia zaman dahulu.

Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Putri Marino, Adinia Wirasti, Marthino Lio dan masih banyak lagi.

Wiro Sableng 212 (30 Agustus)

Di Penghujung bulan Agustus 2018 penggemar film akan dimanjakan dengan salah satu proye film paling populer di tahun 2018. Cerita pendekar gendeng Wiro Sableng akhirnya muncul ke layar lebar dengan judul Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian yang memerankan Wiro. Kemudian ada Marsha Timothy, Marcel, Andy /rif, dan Yayan Ruhiyan. Film ini bekerja sama dengan Fox Entertainment Group dan sempat masuk di trailer promo film Deadpool.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *