Kamusfilm – Tak hanya Hollywood saja yang bisa memproduksi film superhero. Kini, Indonesia juga akan segera memiliki film superhero. Joko Anwar menjadi sutradara terpilih untuk membuat film superhero asli Indonesia bernama Gundala.

Film Gundala itu akan mulai syuting bulan Agustus 2018.  Joko Anwar kini sedang sibuk menyelesaikan pra-produksi syuting. “Sekarang semua departemen sudah 85-90 persen. Lokasi juga sudah 90%. Tiga pekan lagi kami syuting. Di Indonesia,” ucap Joko seperti dilansir Kapanlagi, Selasa (31/7).

Film Gundala Joko Anwar

Film Gundala

Saat diwawancara, sutradara Pengabdi Setan itu belum mau menyebut nama pemain film Gundala. Joko akan mengumumkan saat semua persiapan sudah selesai. Meski demikian, Joko bukan ta memberi informasi.

Dari pernyataannya, pemain film Gundala semuanya sudah pasti. Beberapa nama memiliki kemampuan bela diri. “Untuk para pemain seperti yang aku bilang, sudah 100 persen. Tentunya ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan bela didi karena kita bikin film action,” jelas Joko.

Dalam kesempatan tersebut Joko memberi bocoran bahwa Gundala memakai koreografer Cecep A. Rahman dan Andrew Sulaiman. Joko menyebut gabungan antara dua koreografer itu asyik meski keduanya memiliki gaya yang berbeda.