Film Indonesia Mei 2018, Sinopsis 212 The Power of Love

Kamusfilm — Film Indonesia Mei 2018 akan diramaikan dengan sebuah film religi yang terinspirasi dari aksi damai 212. Film tersebut berjudul 212 The Power of Love. Film ini disutradarai oleh Jastis Arim yang juga memproduseri film ini bersama Helvy Tiana Rosa. Sinopsis 212 The Power of Love seperti di bawah ini;

Film 212 The Power of Love mengisahkan tentang seorang jurnalis lulusan Harvard bernama Rahmat (diperankan oleh Fauzi Baadilla). Pria asal Ciamis, Jawa Barat itu tak pernah pulang ke rumah karena persoalan masa lalu. Ia terpaksa pulang setelah mendengar kabar kematian ibunya.

Setelah 10 tahun lebih tak pulang kampung, Rahmat kembali sebagai sosok baru yang pola pikirnya tak sesuai dengan orang-orang di kampungya, terutama murid-murid santri yang dikelola Ki Zainal, ayah Rahmat. Tak lama setelah pemakaman sang ibu, Rahmat mengetahui ayahnya dan beberapa santri ingin melakukan longmarch demi mengikuti aksi damai 2 Desember 2016.

Pola pikir yang berbeda dan sebuah kekhawatiran membuat Rahmat bersitegang dengan ayahnya dan beberapa santri. Film ini akan mengisahkan dinamika karakter Rahmat dari awal sampai akhir dan menekankan bahwa Islam itu agama cinta damai.

Film ini dibintangi oleh Fauzi Baadila, Humaidi Abas, Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Asma Nadia, dan Roni Dozer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *