Wage: Jurnalis yang Perjuangkan Kemerdekaan Dengan Lagu

Kamusfilm – Di pekan kedua bulan November akan dirilis film Wage. Disutradarai oleh John De Rantau, film tersebut akan dibintangi Rendra Bagus Pamungkas, Teuku Rifnu Wikana, Putri Ayudya, Prisia Nasution dan Wouter Zweers. Sinopsis film Wage bisa dibaca di bawah ini

Wage mengisahkan tentang kehidupan Wage Rudolf Spuratman. Pahlawan nasional tersebut menjalani hidup sebagai jurnalis. Ia terlibat dalam pergerakan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan profesinya sebagai jurnalis, Wage memberitakan tentang penderitaan rakyat kecil, selain itu Wage juga aktivis di organisasi pemuda.

Dari semua kesibukannya, Wage berbakat dalam menggubah lagu. Bakatnya itu kemudian ia gunakan untuk membuat lagu-lagu kebangsaan yang bertujuan untuk membakar semangat rakyat Indonesia melawan penjajah.

Wage mulai dirilis di bioskop-bioskop di Indonesia pada Rabu (9/11). Film ini merupakan produksi Opshid Media Untuk Indonesia Raya.

Jangan hanya membaca sinopsis film Wage tapi tidak menonton filmnya. Mau tahun apa saja film Indonesia yang rilis bulan November? Simak selengkapnya di Kamusfilm

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *