Si Doel The Movie Bakal Jawab Cerita Sebelumnya Yang Terputus

Kamusfilm – Geliat mengangkat kembali kisah populer tahun 1990-an sepertinya sedang melanda produser film-film dalam negeri. Setelah riuh Warkop DKI Reborn dan Pengabdi Setan, kini sinetron populer Si Doel Anak Sekolahan sedang digarap versi layar lebarnya. Dalam sebuah wawancara, tokoh utama Si Doel, Rano Karno menegaskan film layar lebar Si Doel ini akan menjawab cerita di sinetron yang terputus.

Karena berniat melanjutkan ceritanya, film ini akan memunculkan kembali pemeran orisinalnya, seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Mandra, Suti Karno, Corneli Agatha, dan Aminah Cendrakasih.

Dilansir Kapanlagi.com, Senin (30/10), Rano Karno menegaskan shooting Si Doel the Movie sebagian besar akan dilakukan di Belanda. Meski shooting di Indonesia sudah dimulai sejak Kamis (19/10), Rano menegaskan shooting di Belanda akan dilakukan Maret 2018.

InsyaAllah Si Doel akan saya lanjutkan kerjasama dengan Falcon. Akhir November kami akan ke Belanda untuk hunting lokasi, karena 70% cerita ada di Belanda,” ucap Rano seperti dikutip Kapanlagi.

Gubernur ke-3 Banten itu menjelaskan alasan mengapa film Si Doel lebih banyak shooting di Belanda. Menurut Rano, film ini seperti jawaban dari cerita sinetronnya yang terputus. Film tersebut akan menjawab nasib Doel, Sarah, sampai nasibnya Maknyak.

Si Doel sebenarnya tokoh dari novel berjudul Si Dul Anak Betawi karya Aman Datuk Madjoindo. Dari novel tersebut dibuat film layar lebar Si Doel Anak Betawi (1973) dan Si Doel Anak Modern (1976).

Kemudian diadaptasi versi sinetron populer Si Doel Anak Sekolahan (1993-2005) dan Si Doel Anak Gedongan (2006).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *