Pengabdi Setan: Dapat 13 Kategori & Jadi Film Horor Pertama yang Bersaing Untuk Film Terbaik

Kamusfilm – Panitia Festival Film Indonesia 2017 resmi telah mengumumkan 22 kategori yang akan diberi penghargaan November nanti. Film horor reboot arahan Joko Anwar, Pengabdi Setan menjadi perbincangan karena masuk di 13 kategori termasuk Film Terbaik.

Capaian Pengabdi Setan ini menjadi yang pertama bagi film horor, sebelumnya belum pernah ada film horor Indonesia yang berlomba di kategori Film Terbaik. Rekor ini dicuitkan Joko Anwar, Senin (9/10). Dalam cuitannya Joko mengunggah poster yang bertuliskan rekor Pengabdi Setan dan beberapa komentar dari media mainstream nasional.

Pengabdi Setan (2017) menjadi film horor pertama dengan nominasi Film Terbaik Piala Citra dengan total 13 nominasi. Selain Film Terbaik, film tersebut juga masuk di kategori Sutradara Terbaik, Pemeran Anak Terbaik, Skenario Terbaik, dan masih banyak lagi.

Pengabdi Setan terinspirasi dari film dengan judul yang sama yang dirilis 1980. Film tersebut disutradarai Sisworo Gautama Putra. Pengabdi Setan termasuk film horor yang mengubah tradisi pada zamannya. Sebelum film tersebut cerita horor selalu dilihat dari sudut pandang agama Kristen atau Budha, Pengabdi Setan menjadi yang pertama dengan cerita sudut pandang agama Islam.

Pengabdi Setan versi 2017 dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Annuz, Ayu Laksmi, Fachry Albar, dan Asmara Abigail. Film ini dirilis di bioskop mulai 28 September 2017.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *