It Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Kamusfilm.com —  Film horor thriller garapan Andy Muschietti (Mama) It resmi menjadi film horor terlaris sepanjang masa secara global. Berdasarkan data Warner Bros. Film horor It telah mencapai penghasilan kotor lebih dari 500 juta dolar AS di bioskop seluruh dunia.

Dilansir Comingsoon.net, Kamis (28/9), rekor It disampaikan oleh Presiden Worldwide Marketing and Distribution, Warner Bros. Sue Kroll. Film horor It kini resmi melampaui capaian film horor The Exorcist yang telah berada di posisi puncak selama 44 tahun.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Jumat (29/9), The Exorcist yang dirilis 1973 memiliki penghasilan global sebesar 441 juta dolar AS. Sedangkan It sudah menyentuh angka 449 juta dolar AS.

Capaian film horor It masih akan terus bertambah karena film adaptasi dari novel karya Stephen King itu masih diputar di bioskop-bioskop berbagai Negara. Di beberapa Negara seperti Inggris Raya, Rusia, Brazil, Meksiko, dan Australia It menjadi film horor dengan penghasilan hari pertama terbesar sepanjang masa.

Bocah-bocah di film It

Bocah-bocah di film It

“Mencapai penghasilan global 500 juta dolar AS mungkin biasa bagi produser film-film lain, tapi untuk film horor itu sebuah sejarah. Kami sangat bangga. Tim produksi dan para artis tidak membuat sebuah film box office, mereka membuat gerakan nonton film yang menyebar hingga global,” ucap Sue.

It mengisahkan tentang tujuh bocah bandel yang bertemu dengan ketakutan terbesar mereka. Ketakutan itu bisa berasal dari iblis yang mampu berubah bentuk. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King. Sebelum dibuat film layar lebar, It pernah dibuat menjadi serial televisi yang tak kalah sukses dengan filmnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *