Film Dokumenter Banda The Dark Forgotten Trail Mulai Rilis 3 Agustus 2017

Kamusfilm —  Awal Agustus 2017 bisokop Indonesia akan diwarnai dengan film yang tak biasa. Sebuah film panjang dokumenter akan dirilis awal bulan tersebut. Film berjudul Banda The Dark Forgotten Trail itu akan mengisahkan tentang perjalanan sejarah Kepulauan Banda, Provinsi Maluku.

Banda: The Dark Forgotten Trail  merupakan film arahan sutradara Jay Subiakto dan diproduseri oleh rumah produksi Lifelike Pictures. Berdasarkan sinopsis filmnya, Banda The Dark Forgotten Trail  mengisahkan tentang Kepulauan Banda yang pernah menjadi rebutan negara-negara maju di tahun 1500-an karena produksi rempah-rempahnya.

Poster Film Dokumenter Banda The Dark Forgotten Train (Lifelike Pictures)

Poster Film Dokumenter Banda The Dark Forgotten Train (Lifelike Pictures)

Di waktu di mana rempah-rempah lebih berharga dari emas, negara-negara kolonial yang sudah maju rela berperang demi menduduki Kepulauan Banda. Di satu sisi pendudukan para penjajah memasukan ekonomi di Keulauan Banda, di sisi lain perbudakan muncul.

Tak hanya itu, di trailernya juga tersirat film dokumenter ini akan menyoroti kerusuhan berbau sara yang pernah terjadi di Maluku, serta hal-hal unik lainnya tentang Kepulauan Banda.

Banda The Dark Forgotten Trail  akan menampilkan pakar sejarah, pelaku pengusaha pala di Kepulauan Banda, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh lainnya. Bagi Anda yang ingin penasaran dan ingin mengenal kisah tentang Banda lebih jauh, serbu bisokop-bioskop terdekat di kota Anda mulai 3 Agustus 2017.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *