Review Eddie the Eagle, Motivasi tentang Optimisme

Kamusfilm — Eddie the Eagle merupakan film Hollywood yang bisa dibilang lumayan baru. Film ini dirilis Februari 2016. Dibintangi oleh aktor muda Taron Egerton dan aktor senior Hugh Jackman, cerita intinya tentang Eddie Edwards, atlet ski Jumping pertama dari Inggris Raya.

Layaknya film biografi tentang orang-orang penting lainnya, film ini mengawali ceritanya dengan menjelaskan bahwa tokoh utama memiliki semangat akan suatu hal dengan takaran lebih besar daripada yang dimiliki orang-orang biasa.

Berbagai rintangan atau usaha orang lain untuk menggagalkan niat tokoh utama pun bermunculan, tapi tetap saja,  semangat sekokoh gunung es menjadikan tokoh utama seperti tak terkalahkan.

Secara umum, ceritanya tak jauh berbeda dengan film-film motivasi lainnya yang mengisyaratkan kesuksesan akan datang kepada mereka yang pantang menyerah. Meskipun begitu, film ini masih layak tonton karena tidak menjadikan kemenangan sebagai tujuan utama.

Eddie menjadi wakil pertama dari Inggris raya yang berhasil masuk Olimpiade cabang olahraga ski jumping, hal ini menjadikan dirinya ‘orang baru’ di cabang olahraga tersebut, serta pendatang baru di kancah olimpiade. Nah, dari sini akan muncul kesan berlebihan jika Eddie yang orang baru bisa langsung berjaya di ajang sebesar olimpiade. Hal inilah yang bisa dieksekusi dengan apik oleh sutradara Dexter Fletcher.

Selain itu, film ini menggambarkan sebuah fakta yang belum diketahui banyak orang. Mirip seperti apa yang dilakukan oleh film The Imitiation Game yang menganggkat nama Alan Turing menjadi sosok pahlawan Inggris di perang dunia II. Eddie the Eagle juga mengangkat nama Eddie menjadi salah satu atlet yang pernah mencetak sejarah dan mengharumkan nama negara tersebut.

Overall, filmnya memang tak begitu spesial. Tapi, bagi filmmania yang butuh cerita ringan untuk menghabiskan waktu luang, film ini layak ditonton.

Rating 6,5/10

Sutradara                     : Dexter Fletcher

Penulis Skenario          : Sean Macaulay, Simon Kelton

Pemain                           : Taron Egerton, Hugh Jackman, Tom Cotello, Jo Hartley, Iris Berben, DLL.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *