Festival Film Kota Tanggerang Tunggu Karya Terbaik Sineas Muda Indonesia

Kamusfilm – Geliat festival film nasional kembali terdengar. Kini giliran Festival Film Kota Tangerang yang akan segera unjuk gigi. Untuk penyelenggaraan kedua kalinya ini, Festival Film Kota Tangerang yang sebelumnya disebut FFKT berubah menjadi FFKota. Sebelum acara puncak yang rencananya diselenggarakan Oktober nanti, FFKota membuka pendaftaran karya untuk kompetisi mulai 20 Juni hingga 31 Agustus 2016. Sehingga kurang lebih masih ada waktu setengah bulan untuk mengumpulkan karya film terbaik filmmania semua.

Adapun persyaratan secara umum untuk karya-karya film yang bisa dilombakan, yaitu:

  • Fiksi / Animasi
  • Tahun Produksi 2015/2016
  • Durasi maksimal 20 menit
  • Format file . MOV / .MP4

FFKota tidak hanya diperuntukan untuk warga atau sineas asal Tangerang saja, tapi untuk sineas se-Indonesia. Tahun ini ada 4 kategori kompetisi yaitu KoTa Section, yang dikhususkan untuk sineas asal Tangerang. Banten Section, yang dikhususkan untuk sineas luar Tangerang tapi masih dalam provinsi Banten, Nusantara Section untuk filmmaker se-Indonesia, dan Animasi Section untuk pembuat film animasi se-Indonesia.

Selain kompetisi, nantinya FFKota juga akan mengadakan screening film dokumenter dan temu komunitas. Aka nada acara nonton film bersama sekaligus berdiskusi dengan sineas pembuatnya. Untuk sesi film dokumenter, panitia FFKota memilih tema-tema yang masih aktual dan hangat sehingga layak dipertontonkan dan memicu diskusi bersama.

Untuk teknis lengkap pengiriman dan aturan-aturan terkait lomba dan detail acara, filmmania bisa langsung mengakses situs resmi ffkota.com atau mengikuti update dari Instagram @ffkota.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *