Gigi Palsu Jadi Kunci Abimana Jadi Dono

Kamusfilm Abimana Aryasatya adalah aktor yang sedang naik daun. Kini ia mendapat peran penting dalam film Warkop DKI Reborn sebagai Dono. Karena perbedaan fisik yang sangat jauh dengan almarhum Dono, Abimana harus melakukan make-over untuk memaksimalkan aktingnya. Yang dilakukan Abimana bisa dibilang sangat unik, ia berburu gigi palsu custom untuk dipakai khusus dalam proses syuting.

Seperti dilaporkan Antaranews, Abimana sempat mencari-cari informasi pembuat gigi palsu di Singapura, tapi karena satu dan lain hal, ia urung memesan gigi palsu di Negara tetangga itu. Pencarian pun akhirnya terus dilanjutkan di Indonesia, hingga Abimana bertemu dengan pembuat gigi palsu yang menurutnya bisa menyamakan karakter gigi Dono.

“Memang berbeda dari yang di Singapura, tapi paling tidak saya bisa menyamai karakter gigi Dono,” terang Abimana seperti dikutip Antaranews.

abimana-jadi-dono-warkop-dki-reborn

Untuk mendapat gigi palsu yang sesuai dengan criteria serta nyaman dipakai, Abimana harus melakukan pengukuran yang mendetail, hingga perlu dilakukan rontgen. Material keramik digunakan untuk membuat gigi palsu tersebut.

“Gigi palsu yang saya pakai ini custom, tidak ada di mana-mana. Harus sampai coba, lepas hingga beberapa kali agar benar-benar cocok dan mirip tokoh aslinya. Hasilnya bisa dilihat, gigi saya seperti apa di film,” tambah Abimana.

Menghidupkan kembali trio komedian legendaris Indonesia, Abimana didampingi oleh Vino G. Bastian yang memerankan Kasino, dan
yang memerankan Indro. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara, dengan cerita ditulis bersama oleh Anggy, Andi Awwe Wijaya, dan Benedion Rajagukguk.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1 akan dirilis 8 September nanti di bioskop-bioskop terdekat di kota anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *