Penuh Semangat, Ini Tanggal Rilis dan Poster Resmi 3 Srikandi

Kamusfilm – Rumah produksi Multivision Plus akhirnya merilis poster resmi 3 Srikandi dan tanggal rilisnya. Disutradarai oleh Iman Brotoseno, yang merupakan debutnya di film panjang, 3 Srikandi mengisahkan sebuah kisah nyata tentang tiga srikandi asal Indonesia yang meraih medali di ajang Olimpiade Seoul 1988.

Kisah film ini akan berfokus pada Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma tiga atlet panahan putri asal Indonesia yang dilatih oleh mantan atlet panahan legendaris Donald Pandiangan. Para atlet ini digambarkan mengalami beratnya menjadi atlet di Indonesia pada tahun 1980-an.

Donald Pandiangan pernah gagal berangkat ke Olimpiade Moskow hanya karena alasan politis. Perjuangan mati-matian dirinya dan timnya tidak dihargai sama sekali. Hal ini pun kemudian membuat stigma negatif mengenai kehidupan atlet Indonesia pada jaman itu. Konflik inilah yang kemudian harus dihadapi oleh Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma. Ketiganya berjuang di tengah-tengah kecaman orang-orang terdekat. Melalui perjuangan dan dilemma masing-masing, ketiganya berhasil menjadi atlet panahan asal Indonesia yang pertama kali meraih medali di ajang Olimpiade.

Sebelumnya, Dian Sastrowardoyo terlibat dalam film ini, ia seharusnya mengisi tokoh Nurfitriyana yang sekarang diisi BCL. Dian harus mundur dari proyek ini dikarenakan ada bentrok jadwal.

Menjadi pengalaman pertama Iman Brotoseno menjadi sutradara, sineas yang sudah malang melintang di dunia produksi iklan ini juga menulis skenario filmnya bersama Swastika Nohara, penulis skenario yang sebelumnya sukses bersama film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku.

Poster 3 Srikandi

Poster 3 Srikandi

Multivision baru saja merilis poster resmi 3 Srikandi. Posternya memuat 4 tokoh utama film ini. Tiga pemanah yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro, selain itu juga sosok Donald Pandiangan yang diperankan oleh Reza Rahadian. Film ini juga akan dibintangi Donny Damara, Detri Warmanto, Indra Birowo, Mario Iriwinsyah, Ivanka Suwandi, dan Joshua Pandelaki.

3 Srikandi akan menjadi film kedua tahun ini yang menampilkan Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian sebagai tandem akting. Sebelumnya mereka berakting bersama di My Sutpid Boss.

3 Srikandi dijadwalkan rilis 4 Agustus 2016. Sebelumnya tonton trailernya di bawah ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *