Mencari Dory, Film Finding Dory Versi Indonesia

Kamusfilm – Pertengahan Juni ini bioskop Indonesia akan diramaikan oleh film animasi Disney Pixar terbaru Finding Dory. Kisah petualangan ikan yang menjadi cerita satu universe dengan Finding Nemo ini akan dibuat versi Indonesianya. Dialih bahasakan menjadi bahasa Indonesia, Finding Dory akan diberi judul Mencari Dory.

Dalam versi Mencari Dory, Disney Pixar mengajak dua nama beken duni hiburan Indonesia untuk mengisi suara tokoh dalam filmnya. Mereka adalah Raffi Ahmad dan Syahrini. Raffi akan mengisi suara tokoh paus bluga bernama Bailey, dan Syahrini akan mengisi suara Destiny seekor hiu paus. Hal ini merupakan pengalaman pertama keduanya bergabung dengan sebuah proyek film animasi berskala dunia.

finding-dory-raffi-ahmad-syahrini

Dikutip dari Kapanlagi.com, untuk menjalani tugasnya mengisi suara Destiny, Syahrini dituntut untuk mengurangi desahan manjanya. Di sisi lain, Raffi Ahmad sempat merasa frustasi karena harus mengulangi pengisian suara hingga 15 kali.

“Bailey ini karakternya fun, penuh kelucuan, kehadirannya membuat orang-orang disekitarnya bahagia. Sesuai dengan karakter Raffi yang mudah diterima masyarakat. Sedangkan Destiny adalah tokoh yang unik. Sama seperti Syahrini yang unik, tidak akan ada dua Syahrini di Indonesia,” ungkap Fitra Rifai kepala Pemasaran Walt Disney Indonesia seperti dikutip Muvila.com.

Berbeda dengan cerita Finding Nemo yang benar-benar menjadi Nemo yang hilang. Kini Finding Dory atau Mencari Dory akan mengisahkan perjuangan Dory, ikan biru yang pelupa untuk mencari keluarganya. Ia bersama teman-temannya berjuang mengarungi luasnya lautan, hingga masuk ke sebuah konservasi laut, untuk menemukan keluarga asli Dory.

Film ini disutradarai oleh Andrew Stanton, sutradara yang sama dengan film Finding Nemo. Nama-nama besar dunia hiburan Hollywood menjadi pengisi suara Finding Dory, mereka adalah Ellen DeGeneres, Albert Brooks, Ed O’Neill, Kaitlin Olson, Ty Burrell, Idris Elba, Eugene Levy dan Sloane Murray.

Film ini akan dirilis di bioskop-bioskop Indonesia dalam dua versi, yaitu Finding Dory dan Mencari Dory, dan akan dirilis mulai Kamis 16 Juni 2016. Filmmania yang mengajak anak kecil direkomendasikan untuk memilih Mencari Dory karena alih bahasa akan memudahkan anak-anak memahami inti cerita filmnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *